Rabu, 10 Februari 2021

Rabu, Februari 10, 2021
Bupati Cirebon sepakat wartawan menjadi salah satu prioritas dalam program vaksinasi Covid-19.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Bupati Cirebon, Imron Rosyadi mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon sepakat wartawan menjadi sasaran program vaksinasi.

Mengingat setiap harinya bertemu dengan banyak orang dan melakukan peliputan penanganan Covid-19.

"Hal ini dilakukan agar para pekerja pers tetap melakukan aktivitas seperti biasa, karena kesehatannya terjaga," kata Imron, Selasa (9/2).

Imron mengatakan, wartawan di Kabupaten Cirebon yang menjadi prioritas ini, akan mendapatkan vaksin pada tahap dua atau akhir Februari sampai Maret 2021.

Wartawan diminta untuk tidak ragu terhadap vaksin tersebut lantaran sudah dinyatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan laik digunakan oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). "Wartawan jangan takut divaksin," kata Imron.

Sementara itu, Presiden Jokowi, menjanjikan sebanyak 5.000 pewarta mendapatkan vaksin Covid-19. Pernyataan tersebut disampaikan pada sambutan perayaan Hari Pers Nasional (HPN), Selasa (9/3/2021).

Pewarta dijadwalkan mendapatkan vaksin pada akhir Februari hingga awal Maret 2021. Selain itu, para pewarta pun menjadi bagian dari 12 juta warga Indonesia yang mendapatkan vaksin Sinovac.

Presiden mengakui, tantangan yang dihadapi industri media pada saat pandemi seiring tugas yang berat untuk selalu berada di garis terdepan dalam mengabarkan perkembangan pandemi Covid-19.(CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar