Sabtu, Februari 27, 2021
Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati, mengatakan pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada Baznas Kota Cirebon dan Polres Cirebon Kota atas kepeduliannya terhadap masyarakat yang mengalami musibah.

HARJAMUKTI (CIREBON BRIBIN) - Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon berterima kasih dan mengapresiasi langkah yang dilakukan Baznas Kota Cirebon dan Polres Cirebon Kota yang memberikan bantuan kepada korban rumah ambruk.

Sekedar informasi, akibat hujan deras dan angin kencang yang terjadi dini hari tadi, Jumat (26/02/2021) rumah milik seorang warga yang kurang mampu yang berlokasi di RW 04 Kelurahan Kalijaga Kota Cirebon ambruk, dan penghuni rumah terpaksa mengungsi ke rumah saudaranya.

Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati, mengatakan pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada Baznas Kota Cirebon dan Polres Cirebon Kota atas kepeduliannya terhadap masyarakat yang mengalami musibah.

“Adanya Baznas dan kepolisian sangat membantu Pemda Kota Cirebon dalam membantu masyarakat,” katanya.

Pada saat yang sama, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan S.H, S.IK, M.H memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu dan terkena musibah merupakan agenda rutin jajaran kepolisian yang dipimpinnya.

“Kami bersyukur masih diberikan kemudahan untuk membantu masyarakat yang terkena musibah dan bersinergi dengan Pemda dan Baznas,” ujarnya. Imron menambahkan bentuk dan nominal bantuan memang jumlahnya terbatas, akan tetapi bantuan seperti ini sangat berarti bagi penerima.

“Ini Jumat berkah, waktu bagi kami untuk memberikan support moril dan materil bagi korban bencana,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Cirebon, Mohamad Taufik menjelaskan penyaluran bantuan di Baznas tidak memiliki persyaratan khusus maka bisa lebih cepat disalurkan kepada korban musibah atau orang yang membutuhkan.

“Syaratnya masuk kategori asnaf atau orang yang membutuhkan seperti fakir dan miskin, maka sudah bisa mendapat bantuan dari Baznas,” jelasnya.

Taufik mengatakan Baznas Kota Cirebon berkomitmen untuk sinergi dengan Pemda Kota Cirebon dan instansi lain dalam memberikan bantuan kepada masyakat yang membutuhkan atau terkena musibah.

“Meski demikian kemampuan Baznas dalam menyalurkan bantuan terbatas sementara pengajuan bantuan cukup banyak,” katanya.

Penerima bantuan, Latifah mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Pemda Kota Cirebon, Baznas Kota Cirebon dan Polres Cirebon Kota yang begitu tanggap memberikan bantuan kepada keluarganya yang terkena musibah.

“Harapannya ingin punya rumah yang layak setelah rumah yang keluarga kami tempati roboh terkena angin kencang,” pungkasnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar