Selasa, 02 Februari 2021

Selasa, Februari 02, 2021
Sambil membagikan masker, Direktur Polairud Polda Jabar Kombes Pol Widihandoko mengajak masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan, Senin (1/2).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Sudah hampir satu tahun pandemi Covid-19 melanda negeri ini. Namun kesadaran masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan sebagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19 belum sepenuhnya tumbuh. Untuk menggugah kesadaran tersebut, sosialisasi terus digencarkan seperti yang dilakukan institusi Polri.

Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko bersama Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan turun kejalan untuk mengingatkan pengendara pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Aksi sosialisasi ini juga diikuti dengan pembagian masker kepada para pengguna jalan, baik kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

"Ini masih dalam masa pandemi Covid-19, kita semua harus selalu menjaga diri dan menerapkan 5M. Terutama penggunaan masker dalam aktifitas sehari-hari," kata Handoko saat memberi imbauan kepada pengendara, Senin (1/2).

5M merupakan cara pencegahan penyebaran Covid-19 yakni menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, serta menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Handoko berharap, melalui kegiatan ini kesadaran masyarakat akan terus meningkat dan laju penyebaran Covid-19 dapat ditekan.

Sementara itu, pusat data dan informasi Covid-19 Kota Cirebon mencatat, hingga tanggal 1 Februari 2021 ada sebanyak 2.983 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Jumlah tersebut didapat dari 22.682 pemeriksaan Swab atau PCR Test yang sudah dilakukan Dinas Kesehatan Kota Cirebon.(CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar