Rabu, 03 Februari 2021

Rabu, Februari 03, 2021
Personel Ditpolairud Polda Jabar memberikan masker kepada nelayan dalam kegiatan sosialisasi protokol kesehatan di perairan Cirebon, Rabu (3/2).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Berbagai upaya untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di tanah air, salah satunya dengan terus melakukan sosialisasi atau imbauan kepada masyarakat.

Ditpolairud Polda Jabar, turut mengambil peran dalam kegiatan sosialisasi gerakan 5M atau penerapan protokol kesehatan sebagai salah satu bagian upaya mencegah penyebaran Covid-19 dalam tatanan kehidupan normal baru atau New Normal.

Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko mengatakan, pihaknya gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Baik di daratan, sampai ke perairan," ungkapnya, Rabu (3/2).

Handoko menjelaskan, sasaran sosialisasi di daratan adalah perkampungan nelayan. Sementara diperairan, sosialisasi diberikan kepada nelayan maupun anak buah kapal (ABK).

Seperti yang dilakukan oleh personel Ditpolairud Polda Jabar di perairan Cirebon hari ini. Sambil berpatroli, para personel juga ditugaskan untuk mengingatkan nelayan atau ABK.

"Bukan hanya memberikan imbauan, namun para personel juga dibekali dengan masker untuk diberikan kepada mereka yang kedapatan belum menggunakan masker," jelasnya.

Diharapkan, kesadaran masyarakat juga akan meningkat seiring dengan terus diberikannya pemahaman - pemahaman tentang bahaya Covid-19 dan cara pencegahannya.

"Kita harus terus waspada, bukan takut. Aktivitas masyarakat bisa terus berjalan, namun tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," tutupnya.(CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar