Senin, Februari 22, 2021
Kondisi salah satu rumah yang ambruk, diduga karena kondisinya yang sudah tua.

LEUWIMUNDING (CIREBON BRIBIN) - Babinsa Koramil 1710/Leuwimunding, Kodim 0617/Majalengka, melaksanakan kerja bakti maupun gotong royong bersama masyarakat untuk membersihkan puing puing reruntuhan dua rumah warga yang ambruk, Senin (22/2).

Rumah ambruk tersebut adalah milik Nanan (50) dan seorang lansia Kurtinah (70), warga di Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, melalui Danramil 1710/Leuwimunding, Kapten Arh RB Irawan mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, bangunan tersebut ambruk diduga lantaran kontruksi bangunan yang sudah tua atau rapuh.

"Beruntung tak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. Namun, kerugian materil mencapai puluhan juta rupiah," kata Danramil.

Andik menjelaskan, dua rumah warga yang ambruk tersebut berada di dua lokasi yang berbeda. Rumah milik Nanan yang ambruk berada di Desa Lame, Kecamatan Leuwimunding, Majalengka. Saat kejadian, korban tengah berada di luar rumah.

Sementara, rumah milik Kurtinah di Desa Rajawangi, Kecamatan Leuwinunding, Majalengka. Saat kejadian, korban tengah berada dibagian depan rumah, sedangkan yang ambruk bagian dapurnya.

"Saat ini, kami telah berkoordinasi dengan masing-masing pemerintahan desa setempat, agar diajukan pembangunan kembali dua rumah warga yang ambruk tersebut dengan melalui swadaya masyarakat," pungkasnya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar