Jumat, Februari 12, 2021
Pertamina Peduli telah menyalurkan bantuan berupa kebutuhan logistik untuk pengungsi, serta LPG Bright Gas 12 Kg dan Elpiji 12 Kg untuk Posko Dapur Umum yang diserahkan melalui aparat desa maupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di sejumlah lokasi terdampak banjir di Jawa Barat. Foto : Pertamina

INDRAMAYU (CIREBON BRIBIN) - Merespon cepat bencana, sejak awal pekan tim Pertamina Peduli telah menyalurkan bantuan berupa kebutuhan logistik untuk pengungsi, serta LPG Bright Gas 12 Kg dan Elpiji 12 Kg untuk Posko Dapur Umum yang diserahkan melalui aparat desa maupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di sejumlah lokasi terdampak banjir di Jawa Barat, yakni Kabupaten Majalengka, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Karawang, serta Kabupaten Subang.

"Pertamina berupaya membantu korban banjir dengan menyalurkan bantuan logistik untuk memenuhi kebutuhan pengungsi, serta LPG sebagai sumber energi untuk memasak di Posko Dapur Umum," kata Manager Communication, Relation & CSR Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan, Jumat (12/2).

Agar bantuan tepat sasaran, Pertamina bersama Hiswana Migas berkordinasi langsung dengan BPBD, sambil memantau kebutuhan titik-titik dapur umum tempat masyarakat mengungsi.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi para pengungsi,” katanya lagi.

Dia menambahkan, PT Pertamina (Persero) melalui Regional Jawa Bagian Barat memastikan penyaluran Liquified Petroleum Gas (LPG) 3 Kilogram (Kg) aman di wilayah Jawa Barat yang terdampak banjir.

“Kami juga akan terus memantau perkembangan situasi di wilayah terdampak banjir, dan memastikan seluruh fasilitas dan stok LPG maupun BBM, khususnya di Jawa Barat berjalan optimal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” tambahnya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar