Selasa, 16 Februari 2021

Selasa, Februari 16, 2021
Progress pekerjaan pembuatan jalan sementara di median KM 122 terdiri dari 4 tahapan, yaitu design, shortcut, detour dan konstruksi. Foto : ASTRA Tol Cipali.

SUBANG (CIREBON BRIBIN) - Normalisasi arus lalu lintas di KM 122 terus dilakukan ASTRA Tol Cipali. Saat ini proses pekerjaan di lokasi retakan tanah sudah memasuki tahap konstruksi yakni perapihan timbunan tanah dengan excavator dan dilanjutkan dengan pengurugan.

Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali, Agung Prasteyo menjelaskan, progress pekerjaan pembuatan jalan sementara di median KM 122 terdiri dari 4 tahapan, yaitu design, shortcut, detour dan konstruksi. Pekerjaan pemasangan platform bore pile untuk pembuatan detour jalan sementara sepanjang 200 m sudah selesai dilakukan dan saat ini sedang berlangsung pekerjaan konstruksi.

“Saat ini sedang dilakukan pekerjaan konstruksi untuk pembuatan jalan sementara sepanjang 200 m," jelasnya, Selasa (16/2).

Rencananya pengalihan arus dengan menggunakan median jalan ini diperkirakan akan beroperasi mulai minggu depan. Dengan harapan beroperasinya jalan di median ini, arus contra flow tidak diberlakukan lagi.

Sementara itu, mengingat curah hujan yang diperkirakan masih terjadi hingga akhir Februari di wilayah jalan tol Cipali, Agung mengatakan pihaknya tidak henti - hentinya mengimbau kepada masyarakat khususnya pengguna jalan untuk selalu berhati hati dalam berkendara

"Selalu cek kembali kondisi kendaraan. Pastikan cek tekanan ban sebelum melakukan perjalanan. Berkendaralah dengan minimal batas kecepatan 60 Km/jam dan pada kondisi hujan maksimal batas kecepatan 70 Km/jam agar dapat berkendara dengan lancar, aman dan nyaman," tutupnya. (CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar