Selasa, Februari 23, 2021
Foto : Daop 1 Jakarta.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Pada Selasa, 23 Februari 2021, jalur rel KA bagian hilir antara Stasiun Kedunggedeh - Stasiun Lemahabang, Kab. Bekasi, sudah dapat dilewati oleh semua kereta api setelah sebelumnya mengalami kerusakan akibat erosi oleh banjir.

"Dengan beroperasinya jalur rel tersebut, maka seluruh kereta api di wilayah Daop 1 Jakarta, khususnya yang menuju ke wilayah Daop 3 Cirebon, begitupun dari arah sebaliknya, sudah dapat kembali beroperasi," ujar Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto.

KA pertama yang melintasi jalur tersebut adalah KLB D1/10481 pada pukul 10.29. Demi pertimbangan keselamatan, untuk sementara waktu, KA yang melintasi di jalur tersebut masih dibatasi kecepatannya Maksimal 10 km/jam , dan secara bertahap akan semakin ditingkatkan.

Suprapto menjelaskan, petugas KAI telah melakukan berbagai langkah dan upaya bekerja secara terus menerus 24 jam untuk normalisasi, menguatkan pondasi, menambah batu balas/kricak, dan memadatkan jalur KA dengan menggunakan mesi MTT (Multi Tie Tamper), serta melakukan penambahan jumlah personil di lokasi

“Kami atas nama manajemen KAI Daop 3 Cirebon mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat banjir yang terjadi wilayah Daop 1 Jakarta," ujar Suprapto.

KAI akan terus melakukan peningkatan kemampuan pada jalur double track tersebut sehingga lintas tersebut dapat dilewati kembali dengan kecepatan normal. Dalam upaya normalisasi ini, seluruh jajaran KAI hingga level Direksi turun langsung ke lapangan untuk ikut memastikan progres pengerjaannya.

Berikut daftar KA - KA yang beroperasi di Wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon yang pada hari ini, Selasa, 23 Februari 2021 tetap beroperasi

Tujuan Jakarta
1. KA Argo Anggrek (KA 3), Relasi Surabaya Pasar Turi – Gambir.
2. KA Argo Dwipangga (KA 9), Relasi Solo Balapan – Gambir.
3. KA Gajayana (KA 71), Relasi Malang – Gambir.
4. KA Bima (KA 75), Relasi Surabaya Gubeng – Gambir
5. KA Jayabaya (KA 105), Relasi Malang – Pasar Senen.
6. KA Dharmawangsa (KA 129), Relasi Surabaya Pasar Turi – Pasar Senen.
7. KA Jayakarta (KA 253), Relasi Surabaya Gubeng – Pasar Senen.
8. KA Bengawan (KA 291), Relasi Purwosari – Pasar Senen.
9. KA Tegal Ekspres (KA 319), Relasi Tegal – Pasar Senen.

Dari Arah Jakarta Menuju Surabaya, Malang dan Solo
1. KA Argo Anggrek (KA 4), Relasi Gambir – Surabaya Pasar Turi.
2. KA Argo Lawu (KA 8), Relasi Gambir – Solo Balapan.
3. KA Gajayana (KA 72), Relasi Gambir – Malang.
4. KA Bima (KA 76), Relasi Gambir – Surabaya Gubeng.
5. KA Jayabaya (KA 106), Relasi Pasar Senen – Malang.
6. KA Jayakarta (KA 254), Relasi Pasar Senen – Surabaya Gubeng.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar