Sabtu, 06 Februari 2021

Sabtu, Februari 06, 2021
Membagikan masker menjadi salah satu agenda dalam kegiatan sosialisasi protokol kesehatan yang dilakukan personel Ditpolairud Polda Jabar.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Covid-19 adalah musuh yang tak kasat mata yang tengah dihadapi oleh bangsa ini, bahkan seluruh dunia. Pemerintah tak akan bisa berdiri sendiri, bantuan dari masyarakat mutlak dibutuhkan dalam peperangan ini.

Bila menghadapi ancaman musuh yang terlihat dilakukan dengan mengangkat senjata, dalam peperangan menghadapi Covid-19 ini cukup dibutuhkan kedisiplinan, disiplin protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko mengatakan, hari ini personel Ditpolairud Polda Jabar kembali melaksanakan sosialisasi prokes dan pembagian masker sambil melakukan patroli di perairan Cirebon.

"Setiap personel Ditpolairud Polda Jabar hingga Satpolair Polres Jajaran ditugaskan untuk terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat," katanya, Sabtu (6/2).

Dengan menggunakan Kapal - kapal Patroli Ditpolairud Polda Jabar, lanjut Handoko, para personel akan mendatangi nelayan yang tengah mencari ikan untuk diingkatkan tentang penerapan protokol kesehatan.

"Termasuk juga kapal - kapal yang tengah berlabuh, sosialisasi prokes dilakukan sambil melakukan pemeriksaan dokumen," jelasnya.

Melalui informasi yang disampaikan oleh personel tersebut, Handoko berharap masyarakat lebih waspada dan bersiap diri menghalau atau mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

"Pemerintah tidak bisa berjuang sendirian, mari tingkatkan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19," pungkasnya.(CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar