Senin, 08 Februari 2021

Senin, Februari 08, 2021
Hujan di Jalan Siliwangi Kota Cirebon
KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Hari Senin di awal minggu kedua bulan Februari 2021, Kota Cirebon dan sekitarnya di guyur hujan sejak pagi hari.

Saa sedang hujan, banyak orang "terjebak" di dalam rumah dan tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasanya.

Nah, untuk mengisi waktu dan mengusir rasa bosan. Ada 5 aktivitas pilihan yang bisa dilakukan agat tetap bisa produktif sambil menunggu hujan reda, yuk simak lengkapnya

1. Mencoba Resep Baru

Memasak menjadi aktivitas pilihan pertama, selain bisa dinikmati sendiri. Hasil masakan juga tentunya akan bisa dinikmati bersama anggota keluarga di rumah.

Ide - ide atau kreasi resep masakan baru bisa dilihat di beberapa situs website seperti Cookpad, Eresep atau Sajiansedap.

2. Menata Ulang Kamar atau Ruang Tamu

Sambil menunggu hujan reda, tidak ada salahnya kita melakukan sedikit renovasi pada kamar atau ruang tamu.

Selain bisa menghilangkan rasa bosan, menanta ulang kamar atau ruang tamu juga bisa menghadirkan suasana yang baru untuk kita.

3. Membuat Kerajinan Tangan

Membuat kerajinan tangan juga bisa menjadi aktivitas alternatif untuk mengusir rasa bosan saat tidak bisa keluar rumah karena hujan. Selain mengurangi rasa bosan, barang - barang hasil kreasi kita juga nantinya bisa digunakan sebagai hiasa atau dekorasi rumah atau lainnya.

Bila membutuhkan ide untuk kerajinan tangan, bisa melihat di situs website diyprojects.com lifehack.org atau pinterest.

4. Memilah Barang Yang Sudah Tidak Terpakai

Seiring waktu berjalan, mungkin kita menyadari bahwa baju, celana atau bahkan sepatu di rumah sudah banyak menumpuk. Terkadang ada beberapa yang sudah tidak kita gunakan lagi.

Nah, mumpung sedang senggang ada baiknya kita mengisi waktu dengan memilahnya. Bila memang sudah benar-benar tidak layak pakai bisa kita buang, namun bila masih bisa digunakan. Barang - barang tersebut bisa kita donasikan kepada yang membutuhkan.

5. Me Time

Me Time atau meluangkan waktu sejenak untuk diri sendiri. Aktivitas ini juga bisa dilakukan sambil menunggu hujan reda. Mungkin, selama ini kita terlalu bekerja keras hingga lupa untuk beristirahat.

Caranya beragam, sesuai dengan kegemaran kita. Bisa dengan melakukan meditasi sambil menyalakan aroma terapi, membaca buku atau menonton film kesukaan sambil menikmati cemilan.(CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar