Kamis, 18 Februari 2021

Kamis, Februari 18, 2021
Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati membuka jalannya peringatan Hari Lahan Basah Sedunia di Pelabuhan Cirebon, Kamis (18/2).


LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Forum Lingkungan Hidup dan Budaya Nuswantara (FLHBN) menggelar acara Gerakan Menanam Pohon di Pelabuhan Cirebon, Kamis (18/2).

Acara yang digelar guna memperingati Hari Lahan Basah Sedunia ini, dihadiri oleh Wakil Walikota Cirebon, Eti Herawati dan melakukan penyiraman secara simbolis pada pohon palem yang sudah ditanam.

Ketua Umum FLHBN Danny Djaelani mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap alam. Hal ini berbarengan dengan rencana Pelabuhan Cirebon untuk mengembangkan pariwisata Kota Cirebon.

"Ini salah satu bentuk kepedulian dari kami, FLHBN kita tetap harus berkolaborasi dengan siapapun. Kebetulan Pemkot Cirebon ada pengembangan pariwisata khususnya kearifan lokal," katanya.

Dannh, yang juga Humas KSOP kelas II Cirebon ini menambahkan, terkait ruang terbuka hijau akan ada penanaman pohon lain yang sesuai dengan jenis sesuai kondisi di Pelabuhan Cirebon demi menunjang objek pariwisata.

"Nanti disaat ada pembangunan pariwisata akan ada penanaman-penanaman pohon yang sesuai jenisnya dengan situasi di Pelabuhan Cirebon," tambahnha

Selain itu, Danny juga mengatakan, guna meningkatkan perekonomian dengan membuka jasa bongkar muat dan lainnya, Pelabuhan Cirebon siap membuka diri untuk menjadikan Pelabuhan sebagai destinasi wisata yang berkaitan dengan Kota Tua di Cirebon. (Ismaya Indah-magang)

0 komentar:

Posting Komentar