Minggu, 28 Februari 2021

Minggu, Februari 28, 2021
KRI Dewaruci bersandar di dermaga Linggarjati, Pelabuhan Cirebon hingga Rabu, 3 Maret 2021.

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - KRI Dewaruci hari ini tiba di dermaga Linggarjati Pelabuhan Cirebon, kedatangan legenda kapal latih TNI AL sekaligus kebanggaan seluruh masyarakat Republik Indonesia ini disambut langsung oleh komandan pangkalan TNI AL Cirebon beserta jajarannya, Minggu (28/2).

Danlanal mengatakan kedatangan KRI Dewaruci di Pelabuhan Cirebon ini merupakan bagian dari misi kebaharian.

"Pelayaran kebaharian di pesisir Jawa, salah satunya di Cirebon," kata Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera

Danlanal Cirebon, Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera

Cirebon, lanjut Afif dalam sejarah kemaritiman Indonesia merupakan salah satu Kota Bahari yang sudah terkenal sejak dahulu, bahkan sebelum jaman kerajaan Mataram.

"Sebelum kerajaan Mataram, Kesultanan Cirebon ini sudah terkenal kebahariannya yang kita kenal dengan Sarwajala," tambahnya.

Kedatangan KRI Dewaruci ini juga menurutnya merupakan suatu berkah tersendiri bagi Cirebon.

"KRI Dewaruci akan berada di Pelabuhan Cirebon sampai hari Rabu nanti," ungkapnya.

Sementara itu, Komandan KRI Dewaruci, Letkol Laut (P) Hastaria Dwiprakoso, mengatakan, selama berada di Cirebon ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan.

Antara lain melakukan dialog kemaritiman, menggelar baksos dan penanaman mangrove, serta menggelar Open Ship.

"Kita melaksanakan Openship untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat melihat dari dekat KRI Dewaruci sang legenda Indonesia," katanya.

Dia menambahkan, dalam kegiatan open ship nanti masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

"Kita tetap melaksanakan kegiatan sambil menjalankan protokol kesehatan, kita saling menjaga demi kebahagiaan bersama," tambahnya.(CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar