Kamis, 11 Februari 2021

Kamis, Februari 11, 2021
Satu unit alat berat dikerahkan membantu proses evakuasi pohon tumbang di Sungai Cikalong, Jalan Pramuka, Kecamatan Harjamukti, Kamis (11/2).

HARJAMUKTI (CIREBON BRIBIN) - Pemerintah Daerah Kota Cirebon bekerjasama dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimancis lakukan evakuasi pohon yang tumbang di Jalan Pramuka, dekat Situs Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kamis (11/2).

Satu unit alat berat di kerahkan untuk mempercepat proses evakuasi pohon yang menghambat aliran Sungai Cikalong tersebut.

Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Daerah Kota Cirebon, Khaerul Bahtiar dilokasi mengatakan, Pemda Kota Cirebon bekerjasama dengan BBWS dalam proses evakuasi ini karena tidak memiliki alat berat.

"Jadi kami berkordinasi dengan BBWS yang memang berwenang di wilayah sungai ini," jelasnya.

Dia menambahkan, dengan bantuan alat berat tersebut proses evakuasi dapat dipercepat sehingga pada sore nanti sudah selesai.

"Insya Allah sore ini juga selesai. Harapannya aliran sungai nanti kembali lancar," tambahnya.

Sementara itu, dalam pelaksanaan proses evakuasi hari ini, Jalan Pramuka di sekitar Situs Keramat Kalijaga ditutup sementara. Petugas Satlimas Satpol PP pun dikerahkan untuk membantu pengalihan jalan.(CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar