Jumat, Januari 22, 2021

Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati menuturkan keaktifan Pemda Kota Cirebon, komunitas literasi sudah sangat baik, tinggal melengkapi infrastruktur pendukung.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Pandemi covid - 19 tak menyurutkan Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon untuk memperbanyak infrastruktur literasi.

Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Cirebon Dra. Hj. Eti Herawati usai menerima kunjungan kerja (Kunker) Komisi X DPR RI, Jumat (22/01).

Eti menuturkan Komisi X DPR telah memonitoring sekaligus berkunjung dan memberikan alternatif solusi untuk mengatasi permasalah di bidang literasi terutama masalah infrastruktur.

“Keaktifan Pemda Kota Cirebon, komunitas literasi sudah sangat baik, tinggal melengkapi infrastruktur pendukung,” katanya.

Eti bersyukur Kota Cirebon mendapat bantuan berupa infrastruktur Pojok Baca Digital (POCADI) dan bantuan 500 judul buku untuk perpustakaan.

“Ada 208 RW di Kota Cirebon dan yang punya POCADI baru 73 RW, jadi masih perlu diperbanyak infrastrukturnya,” tuturnya.

Pada saat yang sama, Ketua Komisi X DPR RI, Dr. H. Abdul Fikri Fakih MM mengungkapkan pihaknya akan terus menyambungkan Pemda Kota Cirebon dan Perpustakaan Nasional untuk pengembangan literasi di Kota Cirebon.

“Meski masih di masa pandemi, kami ingin kegiatan literasi tetap berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya.

Anggota DPR RI Komisi X, Putra Nababan menambahkan penggerak literasi di Kota Cirebon sangat kreatif akan tetapi ruang geraknya terhenti karena pandemi.

“Komisi X akan mendorong agar kegiatan literasi terus berjalan dengan program dari Pemerintah Pusat,” tambahnya.

Sementara itu, Pengurus Komunitas Literasi Kota Cirebon, Yayas mengaku bersyukur segala usulan dan keluhan penggerak literasi di Kota Cirebon diterima langsung oleh Komisi X DPR RI dan diberikan solusi langsung.

“Semoga kegiatan literasi di Kota Cirebon semakin baik kedepannya,” pungkasnya.

0 comments:

Posting Komentar