Sabtu, 16 Januari 2021

Sabtu, Januari 16, 2021
Pemandian air panas alam, salah satu daya tarik objek wisata Lembah Cilengkrang.

KUNINGAN (CIREBON BRIBIN) - Objek daya tarik wisata alam (OTDWA) Lembah Cilengkrang ditutup sementara untuk kunjungan wisatwan. Penutupan sementara ini mengikuti Surat Edaran Nomor 443/36/Huk tentang Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Dalam Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Kuningan.

Pengelola OTDWA Lembah Cilengkrang, Basir mengatakan, penutupan sementara ini sudah berlangsung sejak tanggal 11 Januari 2021.

"Tutup sementara sampai 25 Januari 2021, sesuai surat edaran," ungkapnya, saat dihubungi cirebonbribin lewat sambungan telepon, Sabtu (16/1).

Dia mengatakan, meskipun Lembah Cilengkrang tutup untuk wisawatan, namun petugas masih tetap berada dilokasi.

Tujuannya, untuk tetap melakukan perawatan dan memberikan informasi kepada pengunjung yang belum mendapat kabar soal penutupan sementara dan sudah terlanjur datang ke lokasi.

"Setiap ada yang datang kami sampaikan bahwa saat ini sedang tutup, mereka juga kami minta untuk kembali pulang," katanya.

Dia menambahkan, Lembah Cilengkrang setiap bulannya rata - rata dikunjungi oleh 400 wisatawan. Jumlah ini kurang lebih sama dengan masa sebelum pandemi covid- 19.

"Pengunjung tetap stabil, hanya yang membedakan di masa pandemi ini ada aturan bagi pengunjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," tambahnya.(CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar