Rabu, 13 Januari 2021

Rabu, Januari 13, 2021
Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto mengimbau kepada warga masyarakat Kabupaten Majalengka agar mewaspadai berbagai bencana alam yang bisa saja terjadi. Karena saat ini intensitas hujan di Majalengka masih tinggi.

BANJARAN (CIREBON BRIBIN) - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, mengakibatkan longsor di Blok Citando, Desa Girimulya, Kecamatan Banjaran, pada Selasa, 12 Januari kemarin.

Empat rumah warga dilaporkan rusak karena tertimpa material longsor.

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto mengungkapkan, longsor yang terjadi di wilayah Kabupaten Majalengka bagian selatan tersebut, sekitar pukul 16.30 WIB.

"Tidak ada korban jiwa, namun empat rumah warga rusak," ungkapnya, Rabu (13/1).

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, Dandim mengatakan akibat kejadian tersebut diperkirakan membuat kerugian hingga puluhan juta.

"Hari ini, saya sudah perintahkan Babinsa untuk membantu masyarakat membersihkan puing-puing material longsoran yang menimpa rumah warga tersebut," katanya.

Dandim mengimbau kepada warga masyarakat Kabupaten Majalengka agar mewaspadai berbagai bencana alam yang bisa saja terjadi. Karena saat ini intensitas hujan di Majalengka masih tinggi.

"Kami juga meminta kepada Babinsa agar tanggap bencana. Dan terus memantau situasi terhadap daerah yang dianggap rawan bencana. Hal ini agar ketika terjadi bencana alam tidak menelan korban jiwa," imbaunya.(CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar