Selasa, 19 Januari 2021

Selasa, Januari 19, 2021
Sebagai penyintas, Bupati Cirebon, Imron Rosyadi ikut mendonorkan plasma darah untuk membantu pengobatan pasien covid - 19.

SUMBER (CIREBON BRIBIN) - Plasma darah yang di donorkan dari penyintas sejauh ini masih jadi yang paling efektif untuk pengobatan pasien covid - 19. Kebutuhannya pun cukup tinggi.

Ketua PMI Kabupaten Cirebon, Sri Heviayana mengatakan kasus baru masih terus terjadi, di Kabupaten Cirebon kebutuhan plasma cukup tinggi.

"Bahkan stoknya selalu habis," katanya, Selasa (19/1).

Ia menyebutkan, jumlah pendonor yang datang jumlahnya tidak sedikit. Namun sebagain besar tidak memenuhi kriteria yang ditetapkan sebagai pendonor plasma darah.

Heviyana mengatakan, dari empat orang calon pendonor, tiga diantaranya tidak memenuhi kriteria sebagai pendonor plasma darah. Oleh karena itu, ia juga mendorong penyintas covid 19, untuk bisa mendonorkan plasma darahnya.

"Bagi penyintas covid 19 yang sudah sembuh selama dua minggu, silakan melakukan donor plasma darah," kata Heviyana.

Heviyana juga menambahkan, bahwa plasma darah yang diproduksi oleh PMI Kabupaten Cirebon, bukan hanya digunakan untuk pasien yang ada di Kabupaten Cirebon saja. Tapi juga sejumlah daerah diluar Cirebon.

"Kalau ada yang butuh, kita berikan," tambahnya.(CB-003).

0 komentar:

Posting Komentar