Rabu, 20 Januari 2021

Rabu, Januari 20, 2021
Lurah Kejaksan, Catur Wulan Anggraeni mengantarkan kembali warganya yang sempat pulang ke rumah saat menjalani isolasi mandiri.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Warga RW 07, Kelurahan Kejaksan digegerkan dengan kepulangan salah satu tetangganya yang sedang menjalani isolasi mandiri di hotel. Warga yang khawatir pun resah dan hendak berdemo, beruntung situasi dapat dikendalikan oleh petugas Kelurahan beserta Babinsa, Babinkamtibmas dan Puskesmas.

Lurah Kejaksan, Catur Wulan Anggraeni mengatakan saat ini warganya yang terpapar covid - 19 dan sempat pulang kerumah sudah kembali untuk menjalani isolasi di hotel.

"Alhamdulillah kita mediasi dengan pihak keluarga yang bersangkutan masyarakat dan semua yang ada di situ akhirnya beliau mau dan tadi jam 15 dijemput oleh PSC 119 untuk kembali diantar ke tempat isolasi," katanya, Rabu (20/1).

Dia menjelaskan awal mula keresahan warga adanya pasien terkonfirmasi positif covid - 19 terjadi pada dini hari tadi sekitar pukul 01.00 WIB. Pasien yang menjalani isolasi meminta untuk dijemput anaknya.

Anaknya pun menjemput paksa orang tuanya dengan memberikan surat pernyataan bahwa mau isolasi di rumah.

"tetapi warga di sekitar resah karena apa Karena di sekitar RW 07 itu padat penduduk dan disitu pun banyak anak kecil dan di sampingnya warung," jelasnya.

Dia menambahkan, awalnya para tetangga mengancam akan berdemo dan melakukan pengusiran. Namun setelah dilakukan mediasi dan pasien bersedia kembali menjalani isolasi mandiri di hotel, situasi pun kembali kondusif.

"Alhamdulillah kita mediasi dengan pihak keluarga yang bersangkutan masyarakat dan semua yang ada di situ," tambahnya.(CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar