Jumat, 08 Januari 2021

Jumat, Januari 08, 2021
Penyerahan secara simbolis bantuan CSR Aston Cirebon untuk korban bencana alam puting beliung di Desa Slangit, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, Kamis (7/1).

KLANGENAN (CIREBON BRIBIN) - Aston Cirebon Hotel and Convention Center bantu korban bencana alam puting beliung di Desa Slangit, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon.

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), Aston Cirebon menyalurkan sejumlah bantuan untuk para korban.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa dalam minggu ini Cirebon dan sekitarnya telah dilanda bencana banjir dalam beberapa hari terakhir ini.

Selain daripada banjir, di salah satu desa di wilayah Kecamatan Klangenan, yaitu desa Slangit telah terjadi angin puting beliung dimana atas kejadian tersebut, banyak rumah penduduk yang mengalami kerusakan.

Dikatakan Asst Director of Sales Aston Cirebon Hotel, Diana Puspita Sari. Bantuan ini merupakan bagian dari kepedulian Aston Cirebon Hotel terhadap kondisi disekitar.

"Bantuan diserahkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon  sebagai kordinator penenrimaan, untuk selanjutnya di saluran kepada warga," katanya.

Diana menyebutkan, bantuan yang diserahkan oleh Aston Cirebon untuk korban bencana alak puting beliung berupa material sebanyak 20 sak semen dan 2 dump truck pasir.

"Material tersebut semoga bisa dimanfaatkan untuk pembangunan kembali rumah warga yang rusak," ungkapnya.

Dia menambahkan, Aston Cirebon berharap agar korban bencana di Desa Slangit tetap diberikan kesehatan dan rejeki untuk bisa membangun kembali rumah mereka yang rusak.

Sementara itu, data dari BPBD Kabupaten Cirebon Kamis 7 Januari 2021 menyebutkan, dalam bencana puting beliung di Desa Slangit ada 401 kepala keluarga yang terdampak dengan total 1.142 jiwa.

Dalam bencana tersebut juga sebanyak 315 unit rumah rusak, di tambah 3 bangunan Mushola atau sarana ibadah.(CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar