Selasa, 15 Desember 2020

Selasa, Desember 15, 2020
Direktur Network Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, lebih dari 39 ribu BTS telah disiagakan untuk menunjang kelancaran komunikasi pelanggan di wilayah Jabotabek, Jabar dan Banten. Foto : Telkomsel

JAKARTA (CIREBON BRIBIN) - Dalam menyambut momen Natal dan pergantian tahun baru 2020 – 2021 (NARU), Telkomsel di wilayah operasional Jabotabek Jabar dan Banten telah menggelar berbagai upaya optimalisasi dan peningkatan kapasitas jaringan guna mengantisipasi lonjakat peningkatan kenaikan payload atau lalu lintas data.

Direktur Network Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, lebih dari 39 ribu BTS telah disiagakan untuk menunjang kelancaran komunikasi pelanggan di wilayah Jabotabek, Jabar dan Banten.

"Termasuk 6800 BTS baru yang digelar dari mulai awal tahun 2020," katanya, Selasa (15/12).

Di situasi pandemi seperti saat ini Telkomsel juga memfokuskan optimalisasi jaringan di berbagai area Residensial (padat penduduk), RS Penanganan Covid, dan jalur atau titik distribusi penanganan covid.

"Telkomsel telah memprediksi akan ada peningkatan payload di malam Natal hingga lebih dari 2%," ungkap Hendri.

Sementara itu, kenaikan payload pada saat malam pergantian tahun baru 2020 – 2021 diprediksi naik sebanyak 6% jika dibandingkan dengan hari biasa.

Sebelumnya Telkomsel juga telah menggelar pengecekan jaringan (Drive Test) guna memastikan kelancaran jaringan diberbagai jalur wisata seperti Pangandaran, Lembang dan juga jalur Tol Cipali, Cipularang, Jagorawi – Puncak dan Merak – Bandung.

"Sementara itu di sisi pelayanan, Telkomsel juga telah menyiagakan 28 GraPARI Siaga, 17 Mobile GraPARI, 46 Telkomsel Authorized Partner (TAP) Siaga dan lebih dari 950 Outlet Siaga yang siap melayani kebutuhan produk dan layanan pelanggan di wilayah Jabotabek, Banten dan Jabar," tambahnya.(CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar