Selasa, 22 Desember 2020

Selasa, Desember 22, 2020
Vidya Syahidah Hakimi, penulis novel Mengejar Cakrawala

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Vidya Syahidah Hakimi, penulis asal Cirebon baru saja meluncurkan novel peradananya yang berjudul Mengerjar Cakrawala dalam peluncuran yang di sponsori oleh Surya Shuttle di salah satu hotel di Kota Cirebon.

Novel ini bercerita tentang kehidupan keluarga, tentang hubungan seorang anak dengan orang tuanya dan hubungan tentang pasangan dengan lebih menitik beratkan pada sisi edukasinya.

"Pesan moral yang ingin saya sampaikan adalah bagaimana orang tua harus bisa lebih demokratis, tidak melulu menekan kepada anak," ungkapnya usai peluncuran, Selasa (22/12).

Novel Mengejar Cakrawala mendapatkan apresiasi dari berbagai tokoh masyarakat di Cirebon

Selain itu, ada pesan lain yang ingin disampaikan bagi setiap orang untuk bisa lebih mencintai pasangannya.

Vie yang juga seorang guru ini mengatakan, bahwa cerita yang Dia tulis dalam novelnya banyak diambil dari kisah orang - orang terdekatnya, teman, sahabat bahkan dari murid - muridnya.

"Dikumpulkan dari cerita yang saya tulis sejak SMP, pengerjaan novel ini sendiri memakan waktu kurang lebih satu bulan," katanya.

Dia berharap, novelnya ini bisa menjadi sarana edukasi baik untuk orang tua dan juga anak.

Sementara itu, Zaenal Mutaqin, pemilik Surya Shuttle yang menjadi sponsor dalam peluncuran novel Mengejar Cakrawala ini mengatakan dirinya mengapresiasi tulisan Vidya yang mana sangat cocok untuk menjadi bahan bacaan bagi kawula muda. Baik yang belum berumah tangga dan yang sudah berumah tangga.

"Ini bisa jadi referensi bagi anak muda, isinya menggambarkan perjalanan anak manusia dari mulai kecil, remaja hingga berumah tangga," katanya.

Pria yang aktif dalam kegiatan sosial untuk menumbuhkan literasi di masyarakat ini alasan lain yang menjadi motivasinya untuk mendukung Ishtar Vie meluncurkan novel ini adalah karena saat ini menurutnya generasi muda sudah jauh dari kegiatan membaca.

"Mudah - mudahan buku ini bisa menumbuhkan kembali minat generasi muda untuk membaca," tambahnya.(CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar