Senin, 21 Desember 2020

Senin, Desember 21, 2020
Hasil rapid antigen menjadi syarat wajib yang harus dibawa bagi calon penumpang kereta api jarak jauh, syarat tersebut berlaku mulai 22 Desember 2020 hingga 8 Januari 2021.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Sebagai peningkatan pelayanan KAI kepada para calon pelanggan, mulai Senin 21 Desember 2020, KAI menyediakan layanan Rapid Test Antigen di stasiun dengan harga Rp105.000. Daop 3 Cirebon menyediakan lokasi rapid antigen untuk penumpang di dua stasiun.

VP PT KAI Daop 3 Cirebon, Wisnu Pramudyo, mengungkapkan, masyarakat Cirebon dan sekitarnya yang akan melakukan perjalanan menggunakan kereta api, dapat melakukan rapid antigen di stasiun Cirebon dan stasiun Cirebon Parujakan.

"Layanan ini tersedia melalui Sinergi BUMN dengan Rajawali Nusantara Indonesia Grup," ujar Wisnu, Senin (21/12).

Penyediaan layanan ini merupakan komitmen KAI untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat pada moda transportasi kereta api. Layanan ini merupakan alternatif yang KAI hadirkan untuk kemudahan calon pelanggan yang akan naik Kereta Api. 

Namun, Dia mengingatkan, karena proses pelayanan rapid antigen memakan waktu lebih lama dibanding rapid test antibodi, maka calon pelanggan agar menyiapkan waktu yang cukup untuk melakukan tes tersebut.

"Masyakarat yang ingin menggunakan layanan rapid antigen di Stasiun, diimbau untuk melakukannya H-1 perjalanan untuk menghindari keterlambatan jika dilakukan di hari keberangkatan," imbaunya.

Dia menambahkan, selain di stasiun, calon pelanggan juga bisa menggunakan hasil Rapid Tes Antigen dari Rumah Sakit atau Klinik yang terpercaya.

"Kami juga mengingatkan kepada para pelanggan agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk menjadikan Kereta Api sebagai mo inida transportasi yang aman, nyaman, selamat, dan sehat sampai di tujuan," tutup Wisnu.(CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar