Selasa, 01 Desember 2020

Selasa, Desember 01, 2020

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Ahmad Dofiri di dampingi Dirpolairud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Program asuransi nelayan yang menjadi program unggulan dari Ditpolairud Polda Jabar mendapatkan apresiasi dari Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Ahmad Dofiri.

Kapolda mengungkapkan, apalagi program tersebut hanya ada di wilayah Jawa Barat.

"Surprise, program asuransi nelayan ini luar biasa," ungkapnya usai mengikuti rangkaian kegiatan Peringatan HUT Polairud ke 70 di Mako Ditpolairud Polda Jabar, Selasa (1/12).

Dia mengatakan, Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko beserta jajarannya berarti telah mampu menyelami apa yang menjadi kebutuhan masyarakat pesisir pantai.

Seperti yang kita tahu, lanjutnya, kehidupan masyarakat pesisir pantai banyak sekali mereka yang kekurangan.

"Oleh karena itu inovasi dari Ditpolairud Polda Jabar bersama mitranya untuk membantu masyarakat nelayan ini baik sekali," katanya.

Mengingat manfaat kebaikan dari program ini, Kapolda berharap agar bisa terus di kembangkan.

Sementara itu, Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko menjelaskan, program asuransi nelayan yang digagas Ditpolairud Polda Jabar ini telah memberikan polis asuransi kepada lebih dari 29 ribu nelayan di Jawa Barat.

Program yang digulirkan sejak tahun 2011 ini merupkan bagian dari kerjasama antara Ditpolairud Polda Jabar besama para mitra, baik perseorangan, atau stakeholder yang ada hubungannya dengan nelayan.

"Kita coba menggugah hatinya untuk ikut membantu, memberikan polis asuransi bagi nelayan," jelasnya.

Latar belakang digagasnya program ini menurut Handoko di landasi dari kepedulian terhadap kondisi nelayan yang mana dalam pekerjaannya memiliki resiko tinggi.

Asuransi nelayan ini juga dikatakan Handoko bukan hanya melindungi mereka bila terjadi kecelakaan dilaut saja, namun juga di darat, atau bahkan bila sakit.

"Kami fasilitasi semua pengurusannya bekerjasama dengan PT Jasa Raharja Putera dan nelayan tidak perlu mengeluarkan biaya apapun, bahkan sampai saat penerimaan klaim," tutupnya.(CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar