Senin, 07 Desember 2020

Senin, Desember 07, 2020
Kunjungan kader Posyandu Desa Muara, Kecamatan Suranenggala ke Kawasan Wisara Mangrove Caplok Barong, Losari, Kabupaten Cirebon, Senin (7/12).

LOSARI (CIREBON BRIBIN) - Kader Posyandu Desa Muara, Kecamatan Suranenggala berkunjung ke Kawasan Wisata Mangrove Caplok Barong, Desa Ambulu, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon, Senin (7/12).

Kegiatan yang difasilitasi Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) DPC Cirebon tersebut nampak dihadiri Camat Desa Suranenggala, Indira Fitriyani dan Kuwu Desa Muara, Latipa.

"Kunjungan ini dalam rangka pertemuan rutin bulanan kader Posyandu Desa Muara," ungkap Kuwu Desa Muara Latipa.

Dia menuturkan, pertemuan rutin para kader PKK kali ini sedikit berbeda karena dilakukan di alam terbuka. Selain dari maksud lainnya untuk menyerap ide kreatif yang ada di KWM Caplok Barong ini.

Sementara itu, Camat Suranenggala, Indira menambahkan, dirinya berharap kader PKK bisa memiliki ide kreatif untuk mendorong kemajuan di Desa, khususnya di bidang kesehatan.

"Kader PKK diharapkan bisa menjadi motor unruk menggerakkan masyarakat di Desa," tambahnya.

Ditempat yang sama, Perwakilan HPI DPC Cirebon, Ajat Sudrajat menuturkan, pihaknya memfasilitasi kader Posyandu Desa Muara dalam melakukan kunjungan ke KMW Caplok Barong sebagai bagian dari kegiatan mengenalkan dan mempromosikan potensi ekonomi, sosial dan budaya melalui kegiatan pariwisata.

"Selain mempromosikan potensi yang ada, HPI juga memiliki tugas mengembangkan pembangunan dalam ruang lingkup kepariwisataan daerah maupun nasional serta meningkatkan keterampilan, pengetahuan, kualitas dan integritas pemandu wisata," tutupnya.(CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar