Rabu, 16 Desember 2020

Rabu, Desember 16, 2020
Astra tol Cipali telah mempersiapkan diri menyambut liburan Natal dan Tahun Baru mulai dari operasional, infrastruktur dan pendukung transaksi, namun juga pada kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Menghadapi libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 ditengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, PT Lintas Marga Sedaya selaku pengelola Ruas Tol Cikopo-Palimanan yang kini memilki brand name ASTRA Infra Toll Road Cikopo-Palimanan (ASTRA Tol Cipali) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan sesuai dengan prosedur protokol Covid-19. 

Peningkatan pelayanan tidak hanya pada bidang operasional, infrastruktur dan pendukung transaksi, namun juga pada kondisi jalan hingga pelayanan keamanan 24 jam. 

Departement Head Transaksi Astra Tol Cipali Dedy Purnaedy mengatakan, untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan di Nataru 2020, ASTRA Tol Cipali akan memaksimalkan pengoperasian di Gerbang Tol Palimanan dengan membuka 30 gardu tol otomatis (GTO).

"Juga termasuk kami persiapkan 15 mobile reader," katanya di Cirebon, Selasa (15/12).

Dia menuturkan, dalam menghadapi libur Nataru tahun ini, dipastikan kondisi jalur dan marka jalan Ruas Tol Cikopo-Palimanan semuanya dalam kondisi baik sehingga semua jalur dapat dilalui dengan lancar, aman dan nyaman.

ASTRA tol Cipali juga tetap mengantisipasi jika terjadi lonjakan kendaraan dengan menyiapkan manajemen lalu lintas. 

"Manajemen lalu lintas tersebut bersifat situasional, karena lonjakan arus kendaraan pada libur panjang kali ini diprediksi tidak terlalu signifikan," tuturnya.

Dia menambahkan, pada layanan lalu lintas dan keselamatan, ASTRA Tol Cipali melayani pengguna jalan dengan 12 unit kendaraan Patroli, 15 unit Derek, Rescue 2 unit, Ambulance 5 unit dan PJR 6 unit. Untuk memantau Jalur lintas dan kecepatan kendaraan pengguna jalan tersedia 33 unit CCTV dan 1.504 unit lampu PJU (Penerangan Jalan Umum) di sepanjang Ruas Tol Cipali.

Pada layanan fasilitas pendukung, ASTRA Tol Cipali menyediakan 8 rest area di KM 86, KM 101, KM 130 & KM 166 arah Palimanan dan KM 164, KM 130, KM 102 dan KM 86 arah Cikopo dengan penambahan 42 toilet potable demi kenyamanan pengguna jalan selama berada di rest area.

"Kami mengimbau para pemudik untuk selalu memantau lalu lintas di rute yang akan dilalui. Selalu memperhatikan hal-hal terkait keselamatan seperti mematuhi batas kecepatan dalam berkendara, memastikan kendaraan dalam kondisi prima," tutupnya.(CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar