Senin, 07 Desember 2020

Senin, Desember 07, 2020
Penyerahan bantuan pendidikan di Galeri UMKM Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, Senin (7/12).

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Sebagai bentuk sumbangsih bank indonesia terhadap kemajuan dunia pendidikan serta peningkatan SDM unggul, Bank Indonesia memberikan perhatian khusus kepada sekolah dan perguruan tinggi.

Di wilayah kerja Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, terdapat 12 sekolah dan 4 perguruan tinggi yang menerima bantuan berupa laptop, proyektor, wifi dan pulsa selama 3 bulan.

Bantuan telah diberikan secara bergantian kepada perwakilan sekolah dengan disaksikan oleh Kepala Daerah serta dinas terkait selama kurun waktu 1 bulan terakhir. Bantuan terakhir diberikan kepada Kota Cirebon pada hari ini (7/12) di Galeri UMKM Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon dengan disaksikan oleh Wakil Walikota Cirebon Dra. Hj. Eti Herawati dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Irawan M.Pd.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cirebon berharap bahwa bantuan pendidikan yang diberikan akan menjadi semangat bagi para tenaga pendidik untuk tetap melaksanakan tugasnya memajukan anak bangsa yang akan menjadi calon-calon pemimpin masa depan.

"Bank Indonesia di masa pandemi khususnya selain melaksanakan tugas utama menjaga stabilitas rupiah, juga berkomitmen untuk meningkatkan kepedulian sosial di masyarakat," katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herwati mengatakan, bantuan pendidikan yang diberikan Bank Indonesia ini sangat bermanfaat khususnya di masa pandemi yang mengharuskan pembelajaran dilaksanakan jarak jauh.

Namun sayang beberapa sekolah tidak memiliki sarana yang memadai untuk hal tersebut.

"Mudah-mudahan dapat membantu, khususnya di sekolah yang memang memiliki sarana kurang memadai," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Irawan menambahkan bahwa pihaknya akan terus berupaya mendorong pembelajaran jarak jauh berjalan efektif.

"Sehingga kualitas pendidikan anak bangsa tetap dapat berjalan sebagaimana seharusnya," tambahnya.(CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar