Sabtu, 05 Desember 2020

Sabtu, Desember 05, 2020
Aliansi Masyarakat Cirebon Pembela NKRI kembali turun kejalan guna menyampaikan dukungan kepada Polri untuk mengusut tuntas kasus Habib Rizieq, Sabtu (5/12).

SUMBER (CIREBON BRIBIN) - Aliansi Masyarakat Cirebon Pembela NKRI kembali menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Bupati Cirebon, Sabtu (5/12).

Aksi unjuk rasa yang berjalan dengan damai tersebut, bermaksud ingin menyampaikan dukungan terhadap Polri untuk mengusut kasus dugaan pelanggaran UU Kekarantinaan Kesehatan saat kedatangan dan pernikahan puteri Habib Rizieq Shihab.

Meskipun, Habib Rizieq sendiri telah menyampaikan permohonan maaf atas timbulnya kerumunan yang melanggar protokol kesehatan di dua lokasi berbeda tersebut. Namun proses hukum diminta tetap berlanjut.

"Pelanggaran tindak pidana tidak cukup dengan permintaan maaf, meski termasuk tindak pidana ringan," kata Koordinator Aliansi Masyarakat Cirebon Pembela NKRI, Arusia.

Ia menegaskan, Indonesia merupakan negara hukum, karenanya segala tindakan yang telah memenuhi unsur pidana harus diproses berdasarkan ketentuan yang berlaku.

"Kami, sangat mendukung langkah Polri untuk memanggil Habib Rizieq dalam rangka penegakan hukum sesuai UU Kekarantinaan Kesehatan," tegasnya.

Selain memberikan dukungan kepada Polri, massa aksi juga secara tegas menolak seluruh upaya yang menghalang-halangi proses penegakan hukum.

"Negara tidak boleh kalah dengan ormas, kami juga mendukung pemerintah membubarkan ormas islam radikal, yang secara nyata telah memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa," tutupnya.(CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar