Sambut HUT Polairud ke 70, Ditpolairud Polda Jabar Berbagi Sembako Untuk Warga - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Rabu, 11 November 2020

Sambut HUT Polairud ke 70, Ditpolairud Polda Jabar Berbagi Sembako Untuk Warga


Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko menyerahkan bantuan paket sembako kepada perwakilan warga, Rabu (11/11).

MUNDU (CIREBON BRIBIN) - Jelang peringatan HUT ke 70 Polairud, Ditpolairud Polda Jabar kembali membagikan bantauan paket sembako untuk warga yang terdampak Covid-19, Rabu (11/11).

Pembagian sembako dilakukan secara simbolis kepada perwakilan warga di Balai Desa Bandengan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko secara langsung menyerahkan bantuan sembako tersebut kepada perwakilan warga.

Dia menjelaskan, selain dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, bakti sosial pembagian sembako yang dilakukan hari ini merupakan bagian dari rangkaian HUT Polairud ke 70 tahun 2020.

"Menyambut peringatan HUT Polairud ke 70 yang jatuh pada tanggal 1 Desember mendatang," katanya.

Kegiatan ini, lanjut Handoko, merupakan hasil kerjasama dengan mitra Ditpolairud Polda Jabar yakni Cirebon Power dan Korean Midland Power (Komipo).

Bantuan sembako Ditpolairud Polda Jabar sebanyak 500 paket, diserahkan kepada warga di Desa Bandengan dan Mundu, Kabupaten Cirebon.

Dia menyebutkan, dalam bakti sosial kali ini ada sebanyak 500 paket sembako yang dibagikan Ditpolairud Polda Jabar untuk masyarakat di desa Bandengan dan Mundu, Kabupaten Cirebon.

"Bantuan ini semoga dapat meringankan beban masyarakat," kata Handoko.

Dia menambahkan, dalam kesempatan ini pihaknya juga turut memberikan klaim asuransi nelayan kepada pihak keluarga penerima.

Asuransi nelayan merupakan program Ditpolairud Polda Jabar yang bekerjasama dengan mitra seperti Cirebon Power dalam penyaluran dana CSR perusahaan.

"Hari ini ada 3 orang yang menerima klaim atau manfaat dari asuransi nelayan," tambahnya.

Sementara itu, Kuwu Desa Bandengan, Mohamad Sopyan mengungkapkan, dirinya mewakili warga yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Ditpolairud Polda Jabar.

"Terima kasih, warga kami sudah dibantu oleh Ditpolairud Polda Jabar," ungkapnya.

Dia mengatakan, ada sebanyak 245 orang warganya yang mendapatkan bantuan dari Ditpolairud Polda Jabar.

Menurutnya, ini bukan kali pertama warga Desa Bandengan menerima bantuan dari Ditpolairud Polda Jabar.

"Sudah ada beberapa kali, di bagikan bergilir kepada yang membutuhkan dan belum menerima bantuan," tutupnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot