Rumah Pedagang Bensin Eceran Hangus Terbakar - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Sabtu, 14 November 2020

Rumah Pedagang Bensin Eceran Hangus Terbakar


Pos Jaga Damkar Gunungjati tengah berusaha memadamkan api di sebuah rumah yang merangkap sebagai tempat usaha bengkel dan bensin eceran

GUNUNGJATI (CIREBON BRIBIN) - Sebuah rumah di Desa Mayung Kecamatan Gunungjati Kabupaten Cirebon yang merangkap menjadi tempat usaha bengkel dan bensin eceran terbakar pagi tadi, Sabtu (14/11).

Kepala Seksi Tanggap Darurat Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon, Eno Sujana menuturkan, kejadian berawal saat istri dari pemilik bengkel sedang menuangkan bensin ke dalam botol disampingnya.

Disaat bersamaan pemilik bengkel sedang memperbaiki kompor.

"Saat mengecek kompor dengan dinyalakan percikan api langsung menyambar uap bensin dan menyebabkan kebakaran," tuturnya.

Pemilik di bantu warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya serta menghubungi Pemadam Kebakaran.

Pos Jaga Damkar Gunungjati, yang mendapatkan laporan kebakaran menuju lokasi dengan mengerahkan 2 regu serta 2 unit mobil pemadam.

"Saat Regu Damkar tiba dilokasi api sudah membesar dan langsung melakukan pemadaman dibantu oleh warga sekitar serta anggota TNI dan Polri," ungkap Eno.

Api akhirnya berhasil dipadamkan 1,5 jam kemudian. Selain rumah beserta isinya, kebakaran tersebut juga turut menghanguskan unit sepeda motor.

Dua orang juga dilaporkan mengalami luka bakar pada bagian kaki dan segera mendapatkan pertolongan.

"Kerugian akibat peristiwa kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp.100jt," kata Eno.

Berkaca dari kejadian ini, Eno mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam melakukan aktifitasnya untuk mencegah terjadinya kebakaran maupun hal - hal lain yang tidak diinginkan.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot