Prodi KPI IAI Bunga Bangsa Cirebon Melaksanakan Akreditasi Ban-PT - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Senin, 09 November 2020

Prodi KPI IAI Bunga Bangsa Cirebon Melaksanakan Akreditasi Ban-PT

 

Pelaksanaan Visitasi Akreditasi (daring) Prodi KPI Bunga Bangsa Cirebon

KEDAWUNG—Program Studi (Prodi) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Institut Agama Islam (IAI) Bunga Bangsa Cirebon diakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (Ban-PT). Pelaksanaan asesmen lapangan dilakukan secara daring pada 6-7 November 2020.

Tim Asesor Ban-PT yang melaksanakan asesmen lapangan akrditasi Prodi KPI IAI Bunga Bangsa Cirebon adalah Dr. Nawari Ismail M. Ag dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Dr. H. Sulkhan Chakim MM dari IAIN Purwokerto.

Rektor IAI Bunga Bangsa Cirebon, Dr. H. Oman Fathurohman MA mengatakan akreditasi untuk sebuah lembaga dalam hal ini Prodi di Kampus IAI BBC merupakan sebuah kebutuhan sebagai evaluasi eksternal untuk meningkatkan mutu lembaga agar menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi.

Dia menuturkan jika hasil penilaian eksternal pada akreditasi yang dilakukan mendapat nilai sangat baik ataupun unggul, pastinya akan menjadi sebuah kebanggaan bagi lembaga maupun masyarakat yang ingin masuk kuliah.

“Bahkan kami mewacanakan Kampus IAI BBC dan semua Prodi tersertifikasi lembaga internasional (ISO),” katanya di sela-sela proses akreditasi Prodi KPI, Sabtu (07/11/2020).

Pada saat yang sama, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) IAI Bunga Bangsa Cirebon, Dr. Muhammadun M. Si menuturkan persiapan akreditasi Prodi KPI telah dilakukan sejak tahun 2019, akan tetapi karena adanya pandemi covid 19, pelaksanaan asesmen lapangan oleh Ban-PT baru bisa dilaksanakan akhir tahun 2020.

“Kami bersyukur Prodi KPI bisa melaksanakan asesmen lapangan secara daring, semoga mendapat hasil unggul atau minimal sangat baik,” tuturnya.

Sementara itu, Asesor Ban-PT yang menangani akreditas Prodi KPI IAI BBC, Dr. Nawari Ismail M. Ag berpesan kepada pengelola perguruan tinggi agar terus meningkatkan mutu dan melaksanakan dengan baik amanah Tri Dharma perguruan tinggi yang utamanya adalah pengabdian masyarakat.

“Pengabdian masyarakat yang dilakukan dosen dan mahasiswa merupakan bagian penting yang harus dilakukan secara rutin oleh perguruan tinggi,” pungkasnya. (CB-001).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot