Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kota Cirebon, Sederhana Namun Khidmat - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Selasa, 10 November 2020

Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kota Cirebon, Sederhana Namun Khidmat


Wali Kota Cirebon bersama Forkopimda melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kesenden dalam rangkaian peringatan Hari Pahlawan tingkat Kota Cirebon tahun 2020, Selasa (10/11).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Pemerintah Daerah Kota Cirebon menggelar upacara peringatan hari pahlawan tingkat Kota Cirebon di halaman Gedung Setda dan dilanjutkan dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kesenden, Selasa (10/11).

Meski sederhana dan tetap dalam protokol Covid-19, namun jalannya pelaksanaan peringatan hari pahlawan tingkat Kota Cirebon berjalan dengan khidmat.

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis mengatakan, pandemi Covid-19 diharapkan tidak mengurangi makna peringatan hari pahlawan tahun ini.

"Justru saya berharap momentum ini dapat memberikan energi tambahan, menggugah kesadaran elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa," katanya.

Azis menambahkan, seusai tema hari pahlawan tahun 2020 yaitu pahlawan sepanjang masa, apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka.

"Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa," ungkapnya

Seperti kemiskinan bencana alam narkoba paham-paham radikal dan termasuk penjual melawaan Covid-19.

Nilai-nilai kepahlawanan seperti percaya kepada Tuhan Yang maha esa, rela berkorban, pantang menyerah dan suka membantu, bergotong-royong perlu terus dirawat agar dapat tumbuh bersemi di dalam hati sanubari rakyat Indonesia.

"Semangat kepahlawanan yang terus menyala dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa," pungkasnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot