Jumat, November 27, 2020

Laskar milenial Ka’bah menyelenggarakan dialog publik guna mendengar pendapat para simpatisan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Jumat (27/11). Foto : Ist

YOGYAKARTA (CIREBON BRIBIN) - Menuju muktamar partai berlambang Ka’bah ke IX, laskar milenial Ka’bah menyelenggarakan dialog publik guna mendengar pendapat para simpatisan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Jumat (27/11).

Dialog publik ini di hadiri oleh 3 pembicara yakni Totok Yuwono, SE, Ketua PW GPK DIY, Drs. Qomary Zaman, Bendahara DPW PPP DIY dan Widodo, S.Sos selaku Ketua bidang Litbang dan Kaderisasi PW GPK DIY.

Selain itu, acara ini juga digelar untuk memberi dukungan moral kepada Suharso Monoafra untuk mencalonkan diri sebagai ketua umum pada Muktamar ke IX di Makasar pada 18 – 21 Desember 2020.

Ketua Panitia acara, Tegar menyatakan bahwa Suharso sangat layak didukung dalam muktamar kali ini karena beliau merupakan pribadi yang berkualitas dan berintegritas.

"Calon terbaik untuk menjadi Ketua Umum saya rasa adalah Suharso Monoarfa," ungkapnya.

Senada dengan ketua panitia, Drs. Qomari Zaman, selaku bendahara DPW PPP DI Yogyakarta mengatakan bahwa Suharso Monoafra merupakan kader yang representatif untuk menahkodai partai ini.

"Saat ini, figur seperti Bapak Suharso Monoafra dibutuhkan demi mensolidkan kembali seluruh kader, jadi tidak ada lagi kubu – kubuan," katanya

Menurutnya, di negara ini banyak orang yang berintelektual tinggi tapi secara kepemimpinan mereka nihil yakni tak bisa mengayomi.

Pada periode selanjutnya dalam kepemimpinan PPP, semua kader partai harus dirangkul dan jangan ditinggal meski dalam persepsinya kader tersebut tidak sesuai dengan nilai – nilai partai.

"Ketua partai harus cerdas karena menyangkut dengan keputusan – keputusan yang harus diambil mengenai langkah strategis berjalannya roda kepartaian," jelasnya.

Menurut Widodo S.Sos, selaku ketua divisi Litbang dan Kaderisasi DPW di DI Yogyakarta, PPP merupakan partai yang dikelola secara modern dan transparan. Dan ini menjadi partai yang menarik untuk anak muda.

Widodo berharap, banyak anak muda yang masuk dalam gerbong partai politik karena partai merupakan salah satu lokomotif membuat dan mengawal kebijakan – kebijakan pemerintah dan penentu arah masa depan negara Indonesia.

“Pemuda ke depan harus memberi warna untuk keberlanjutan bangsa ini dan jangan sampai larut dalam dinamika politik yang terjadi saat ini," pungkasnya.
 
Smeentara itu beberapa point penting yang sampaikan dalam deklarasi dukungan terhadap Suharso Monoarfa untuk menjadi ketua umum PPP periode 2020-2025 antar lain ;

1. Kami mendukung sepenuhnya bapak Suharso Monoarfa menjadi ketua umum PPP periode 2020-2025

2. Kami siap memenangkan bapak Suharso Monoarfa dengan kemenangan yang bermartabat dan membanggakan

3. Kami siap mengawal dan menjaga muktamar PPP ke IX yang damai, jujur, adil, dan bebas dari praktik-praktik kotor, cacimaki, fitnah, dan hoax

4. Siap sedia menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI.(Rls/CB-003)

0 comments:

Posting Komentar