Komisi II DPRD Dorong Perumda Bank Cirebon Lebih Inovatif - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Selasa, 03 November 2020

Komisi II DPRD Dorong Perumda Bank Cirebon Lebih Inovatif


Selain peningkatan TAS, Komisi II juga berharap Perumda Bank Cirebon meningkatkan pelayanan dan mengikuti perkembangan teknologi.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) – Komisi II DPRD Kota Cirebon menggelar rapat kerja bersama Perumda Bank Cirebon di ruang rapat gedung DPRD, Senin (9/3).

Dalam rapat tersebut, Komisi II mendorong Perumda Bank Cirebon untuk memiliki inovasi dalam business plan 2020. Salah satunya terkait peningkatan Tabungan Anak Sekolah (TAS).

Seperti yang disampaikan Anggota Komisi II, M Noupel SH MH. Menurutnya, peningkatan TAS bisa dilakukan dengan cara jemput bola.

“Bisa jemput bola ke sekolah-sekolah, perlu upaya untuk menggenjot kembali peningkatan TAS. Karena TAS ini sudah menjadi brand dan identik dengan Perumda Bank Cirebon,” ujarnya.

Selain peningkatan TAS, Komisi II juga berharap Perumda Bank Cirebon meningkatkan pelayanan dan mengikuti perkembangan teknologi.

“Diubah kerjanya menjadi lebih modern, sistem komputerisasi. Jangan kalah saing dengan bank milik swasta. Sewa konsultan yang kualified untuk mendesain bangunan dan ruang Perumda Bank Cirebon untuk lebih baik,” saran Wakil Ketua Komisi II, Hendi Nurhudaya SH.


Wakil Ketua Komisi II H Hendi Nurhudaya SH (Kanan) bersama anggota Komisi II M Noupel SH MH (Kiri) / Dokumentasi Humas
Sementara, Ketua Komisi II, Ir Watid Sahriar MBA mengapresiasi kinerja Perumda Bank Cirebon yang sudah turut berkontribusi dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Untuk itu perlu terobosan-terobosan atau inovasi yang dilakukan agar Perumda Bank Cirebon terus berkembang dan kontribusi PAD meningkat,” ucapnya.


Direktur Utama Perumda Bank Cirebon Didi Gunadi SE beserta jajarannya / Dokumentasi Humas
Direktur Utama Perumda Bank Cirebon, Didi Gunadi SE mengatakan, terkait peningkatan TAS, pihaknya memiliki strategi.

“Untuk TAS, tingkat SD di Kota Cirebon sudah sekitar 97 persen menjadi nasabah kami. Strategi untuk peningkatan TAS, kami upayakan siswa yang dari SD ke SMP tidak terputus. Lanjut dan tetap menjadi nasabah kami,” katanya.

Di tengan kompetisi di bidang perbankan, kata Didi, Perumda Bank Cirebon terus bertahan sebagai bank milik pemerintah daerah. (CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot