Kamis, November 12, 2020

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis memberikan penghargaan kepada tenaga medis di Kota Cirebon dalam upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun 2020 tingkat Kota Cirebon, Kamis (12/11).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Dalam momentum Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2020, Wali Kota Cirebon memberikan penghargaan kepada sekitar 700an tenaga medis di Kota Cirebon.

Selain tenaga medis, tenaga non medis dan hotel yang terlibat dalam penanganan Covid-19 juga turut diganjar penghargaan.

"Pada peringatan HKN ini, Pemda Kota Cirebon memberikan penghargaan untuk 1.494 untuk tenaga medis dan non medis. Selain itu penghargaan diberikan pula untuk hotel yang selama ini telah membantu penanganan covid-19 di Kota Cirebon," ungkap Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, Kamis (12/11).

Wali Kota Cirebon meminta tenaga medis untuk tetap menjaga semangatnya dalam merawat pasien. Penghargaan juga diberikan atas pengorbanan yang telah diberikan selama pandemic covid-19. 

"Seluruh masyarakat, termasuk pemerintah daerah (Pemda) telah melihat pengorbanan yang dilakukan oleh tenaga medis (nakes) di Kota Cirebon selama masa pandemi covid-19," kata Azis

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, dr. Edy Sugiarto, M.Kes., menjelaskan dari 1.494 yang mendapatkan penghargaan, ada sekitar 700 orang lebih yang merupakan tenaga medis. 

“Penghargaan tersebut setara dengan 5 satuan kredit profesi (SKP),” ungkap Edy. 

Bagi seorang dokter ini berarti mereka telah mendapatkan sekitar 5 ribu pasien. Jumlah tersebut tentu sangat berpengaruh bagi tenaga fungsional mengingat setiap tenaga medis diwajibkan mengumpulkan sekitar 20 hingga 25 SKP setiap tahunnya.  

Penghargaan tersebut menurut Edy ditandatangani langsung oleh Wali Kota Cirebon.

“Ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah daerah kepada tenaga medis yang telah berjuang keras di masa penyebaran covid-19 ini,” pungkasnya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar