Sabtu, 28 November 2020

Sabtu, November 28, 2020

Aksi sosial donor darah ralam rangka peringatan HUT Grage Mall ke 24 tahun, Sabtu (28/11).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Grage Mall menggelar aksi sosial donor darah yang di ikuti segenap karyawan Grage Mall, karyawan tenant dan pengunjung mall, Sabtu (28./11).

Kegiatan yang berlangsung di Atrium Paviliun Grage Mall ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT Grage Mall ke 24 tahun.

Corporate Secretary Grage Group menjelaskan, dalam aksi sosial donor darah ini pihaknya bekerjasama dengan UTD PMI Kota Cirebon.

Pembagian masker kepada pengunjung Grage Mall

Selain dalam rangka peringatan HUT Grage Mall ke 24 tahun, menurutnya kegiatan ini juga dalam rangka membantu menjaga ketersediaan darah di PMI.

"Karena kita sama -  sama tahu ketersediaan darah di PMI cukup terdampak akibat pandemi," ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat, khususnya pengunjung setia Grage Mall untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini.

Dia menambahkan, dalam kesempatan ini juga pihaknya membagikan masker kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian dan sarana sosialisasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi.

"Sejalan dengan fokus kegiatan dalam memperingati HUT Grage Mall ke 24, untuk peduli dan berbagi kepada sesama," jelasnya.

Sementara itu, Staff pengambilan darah UTD PMI Kota Cirebon, Juki Bawarekso mengungkapkan pihaknya sangat berterima kasih kepada Grage Mall yang sudah ikut membantu PMI Kota Cirebon menjaga ketersediaan darah.

"Dengan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT Grage Mall ke 24, ini bisa membantu menjaga ketersediaan darah di kami," ungkapnya.

Dia menjelaskan, saat ini kondisi ketersediaan darah memang sedang menipis akibat pandemi Covid - 19.

"Dimasa pandemi ini pendonor mandiri jauh berkurang, karena itu solusi lainnya untuk menjaga ketersediaan adalah dengan menggelar donor darah mobile seperti yang dilakukan hari ini di Grage Mall," jelasnya.

Sementara itu, dari pantauan Cirebonbribin di Atrium Paviliun Grage Mall, kegiatan donor darah nampak menerapkan protokol kesehatan. Sebelum digunakan, area di desinfeksi terlebih dahulu. Petugas dan pendonor juga tampak mengenakan masker.

Adapun jumlah kantong darah yang dikumpulkan sudah mencapai 71 kantong dan masih bisa terus bertambah mengingat kegiatan masih berlangsung hingga pukul 15.00 WIB nanti.(CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar