Ditpolairud Polda Jabar Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah, Sambut HUT ke 70 Polairud - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Senin, 16 November 2020

Ditpolairud Polda Jabar Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah, Sambut HUT ke 70 Polairud


Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko tengah mendonorkan darah dalam kegiatan bakti kesehatan untuk menyambut HUT ke 70 Polairud di Mako Ditpolairud Polda Jabar, Senin (16/11).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Puluhan anggota Ditpolairud Polda Jabar mengikuti bakti kesehatan donor darah, Senin (16/11).

Donor darah yang berlangsung di ruang Pesat Gatra, Mako Ditpolairud Polda Jabar tersebut juga nampak di ikuti anggota TNI, POLRI, serta masyarakat umum.

Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko mengungkapkan, bakti kesehatan ini merupakan bagian dari rangkaian HUT ke 70 Polairud.

"Juga untuk membantu menjaga ketersediaan darah di PMI," ungkapnya.

Berdasarkan informasi dari UTD PMI Kota Cirebon, lanjut Handoko. Saat ini ketersediaan stok darah memang sedang terganggu akibat dari pandemi Covid-19.

"Untuk itu kami berinisiatif mengajak anggota dan stakeholder holder dan masyarakat untuk berdonor," jelasnya.

Adapun dalam penyelenggaraan donor darah hari ini, berhasil terkumpul 115 kantong darah. Handoko mengatakan, dirinya berterima kasih kepada seluruh pihak yang sudah ikut berpartisipasi dalam donor darah Ditpolairud Polda Jabar.

Sementara itu, terkait rangkaian HUT ke 70 Polairud Polda Jabar, Handoko mengatakan ada beberapa agenda yang sudah dilaksanakan oleh Ditpolairud Polda Jabar.

Antara lain bakti sosial pemberian sembako untuk masyarakat sebanyak 50 paket dan juga pemberian klaim asuransi nelayan.

"Yang masih berlangsung ada agenda kompetisi olahraga untuk anggota, dan yang berikutnya juga akan ada agenda-agenda lain hingga nanti pada puncak peringatan HUT ke 70 Polairud akan di lakukan penyerahan polis asuransi untuk 3000 nelayan," tutupnya.

Kasi Pengambilan Darah UTD PMI Kota Cirebon, Hidayat, membenarkan bahwa saat ini pihaknya tengah mengalami kekurangan stok darah.

Menurutnya, disaat pandemi sekarang ini, penurunan stok bisa mencapai 40 hingga 50 persen dari kondisi normal.

"Yang biasanya dalam sebulan kami bisa mengumpulkan 3000 - 4000 kantong darah, di saat sekarang ini hanya 1500 hingga 1700 saja," ungkapnya.

Karenanya, Hidayat sangat berterima kasih kepada Ditpolairud Polda Jabar yang menggelar kegiatan donor darah.

"Ini bisa untuk menambah stok darah di PMI Kota Cirebon," tambahnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot