Rabu, November 18, 2020
Penyerahan bantuan sembako dari Bank Indonesia untuk masyarakat Kabupaten Cirebon, Rabu (18/11).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Kanto Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Cirebon.

Penyerahan bantuan di lakukan di pendopo Bupati, Jalan Kartini, Kota Cirebon pada Rabu (18/11).

Kepala BI Cirebon, Bakti Artanta menjelaskan bantuan yang di berikan ini merupkan program sosial Bank Indonesia.

"Ini ada dua kategori bantuan yakni, bantuan kepedulian dan bantuan peningkatan SDM," katanya usai penyerahan.

Untuk bantuan kepedulian berupa paket sembako yang bekerja sama dengan UKM - UKM binaan BI Cirebon.

Sementara bantuan peningkatan SDM, berupa pemberian sarana atau perlengkapan untuk menunjang kebutuhan pembelajaran daring yang terdiri dari laptop, proyektor, slide, modem dan bantuan pulsa selama tiga bulan.

"Untuk sembako ada sebanyak 750 paket, sementara bantuan sarana pembelajara dari ada tiga paket," jelas Bakti.

Selain itu, untuk bantuan peningkatan SDM juga dilakukan perjanjian kerjasama dengan SMK Ulil Albab Kabupaten Cirebon untuk beasiswa.

Bakti menambahkan, perjanjian kerjasama beasiswa dengan SMK ini baru pertama di lakukan, biasanya program beasiswa di berikan untuk jenjang perguruan tinggi.

"Mulai tahun ini kita masuk ke pemberian biasa untuk vokasi - vokasi baik politeknik, SMK atau apapun dan wilayah Cirebon SMK Ulil Albab ini menjadi yang pertama kali," tambahnya.

Bakti berharap, dengan adanya bantuan dari Bank Indonesia ini bisa membantu masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Sementara itu, Bupati Cirebon, Imron Rosyadi menyambut baik hadirnya BI untuk membantu masyarakat Kabupaten Cirebon.

Dia mengatakan, bantuan dari BI bukan merupakan yang pertama kali. September lalu pihaknya juga menerima bantuan sembako dari BI Cirebon.

"Jumlahnya sudah semakin menipis karena telah di bagikan. Alhamdulillah hari ini ada penambahan kembali dam segera akan kami sampaikan kepada masyarakat yang membutuhkan," tutupnya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar