Rabu, Oktober 14, 2020


UGJ berhasil meriah IS0 21001 : 2018 dan ISO 9001 : 2015 setelah sebelumnya dilakukan surveillance pada 9 Oktober 2020 di Kampus I Jl. Pemuda No. 32 Cirebon.

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) yang dulu dikenal dengan Unswagati, beehasil meraih IS0 21001 : 2018 dan ISO 9001 : 2015.


Rektor UGJ Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si mengatakan, ini sebagai bukti bahwa UGJ sangat serius untuk berkomitmen menjadi perguruan tinggi yang berkualitas dunia.


"Kami mendapatkan dua sertifikat ISO sekaligus, yakni sertifikat ISO 21001 : 2018 dan ISO 9001 : 2015 dari Cabinet De Gestion (CDG), ini adalah bukti dari pengembangan peningkatan kualitas akademik serta manajemen organisasi yang dilakukan UGJ," katanya, Rabu (14/10).


Mukarto menuturkan, sertifikat ISO ini didapatkan setelah sebelumnya dilakukan surveillance pada 9 Oktober 2020 di Kampus I Jl. Pemuda No. 32 Cirebon.


Surveillance ISO 21001: 2018 dilakukan, guna didapatkan penilaian sistem manajemen organisasi pendidikan sudah sejauh mana kampus terbaik di tataran Ciayumajakuning ini menyelenggarakan organisasi Perguruan Tinggi dengan professional sesuai dengan standar-standar nasional dan internasional.


Surveillance juga dilakukan guna mendapatkan kelayakan ISO 9001: 2015 dimana ISO ini untuk mengukur standar mutu manajemen. Standar ini disusun khusus untuk sektor pendidikan dalam mencapai tujuan dan menjalankan fungsi utamanya, yaitu memberikan pendidikan yang bermutu. Dan serifikasi ISO 9001 : 2015 merupakan standar bertaraf internasional di bidang sistem manajemen mutu.


"Dengan memiliki sertifikat ISO akan meningkatkan performa UGJ," tuturnya.


UGJ juga memiliki fasilitas sarana dan prasarana yang lengkap, ruang kelas yang representative, laboratorium yang memadai, UGJ juga telah bekerjasama dengan Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta baik di dalam negeri maupun di luar negeri, bekerjasama dengan instansi Pemerintah maupun Swasta, serta memiliki standar mutu pendidikan yang diakui secara internasional.


Atas pencapaian UGJ hingga sekarang ini, Mukarto mengungkapkan, pihaknya menyampaikan terima kasih yang tidak terhingga kepada Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ), Dadang Sukandar Kasidin beserta jajaran pengurus yang sudah mendukung peningkatan kualitas penyelenggaraan pendidikan tinggi di UGJ.


"Berkat ridho Allah SWT dan karena binaan, arahan dari Pak Ketua Yayasan. Juga kami berterima kasih dan bangga kepada semua pihak yang telah bekerjasama, bekerja secara bersama memajukan UGJ," katanya.


"Dan kami berharap dengan diraihnya sertifikat ini menjadikan meningkatnya daya saing dan meningkatnya kualitas pendidikan di UGJ lebih baik lagi” tambah Mukarto.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar