Sabtu, Oktober 17, 2020

TELKOMSEL URVIDEO COMPETITION 2020 membuka kesempatan bagi para content creators berbakat di seluruh Indonesia untuk mendaftarkan karyanya mulai 15 Oktober hingga 10 November 2020 dengan total hadiah mencapai Rp 160 juta. Foto : Telkomsel

JAKARTA (CIREBON BRIBIN) - Telkomsel mengumumkan inisiatif program terbaru bernama TELKOMSEL URVIDEO COMPETITION 2020 dalam memaknai momen peringatan Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan 2020. Program ini merupakan kompetisi video hasil kolaborasi Telkomsel bersama Urbanasia yang menngajak para content creators Indonesia untuk menciptakan kreasi positif bagi masyarakat.

“The Pride of Diversity in Indonesia” dipilih menjadi tema dengan tujuan meningkatkan rasa kebanggaan berbangsa Indonesia di tengah keberagaman, sehingga memberikan semangat cinta tanah air bagi putra-putri bangsa. Pendaftaran kompetisi video ini sendiri dibuka mulai 15 Oktober sampai 10 November 2020.

VP Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan, Telkomsel sangat antusias dalam menyelenggarakan TELKOMSEL URVIDEO COMPETITION 2020, sebagai inisiatif baru bagi kami dalam memaknai peringatan Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan.

"Telkomsel berharap melalui program ini dapat menciptakan wadah yang mudah diakses bagi seluruh masyarakat khususnya content creators di Indonesia dalam menyalurkan karya dan kreativitas mereka. Kami menantikan hasil karya video terbaik para content creators Indonesia yang akan menggambarkan keberagaman di Tanah Air dengan menjunjung tinggi nilai kebangsaan dalam sebuah sajian visual video," katanya, Sabtu (17/10).

TELKOMSEL URVIDEO COMPETITION 2020 membuka kesempatan bagi para content creators berbakat di seluruh Indonesia untuk mendaftarkan karyanya mulai 15 Oktober hingga 10 November 2020. Telkomsel dan Urbanasia memberikan kebebasan bagi peserta dalam memilih genre dari film pendek yang dibuat, mulai dari drama, komedi, dokumenter, hingga animasi, selama mampu merepresentasikan semangat “The Pride of Diversity in Indonesia” yang menjadi tema dari inisiatif ini.

"Durasi untuk video yang didaftarkan minimal 2 menit dan maksimal 15 menit," tutur Denny.

Dia menjelaskan, peserta juga diwajibkan untuk menggunakan salah satu dari sembilan lagu pilihan sebagai pendukung karya video yang didaftarkan. Kesembilan lagu tersebut terdapat dalam album "Nyanyian Anak Negeri" yang merupakan bentuk dukungan Telkomsel untuk komunitas Sinergy for Indonesia dan Indonesia care dalam menghadirkan kumpulan lagu dengan semangat membangkitkan nilai persatuan, keberagaman dan cinta Tanah Air.

Nantinya, seluruh hasil karya video yang sudah terdaftar akan melewati penilaian dari para juri untuk menghasilkan 20 finalis. Adapun juri yang akan berpartisipasi dalam TELKOMSEL URVIDEO COMPETITION 2020 meliputi Raditya Dika, Salman Aristo, dan Hilman Mutasi. Kemudian, 20 karya terpilih akan dapat disaksikan oleh masyarakat di layanan MAXstream Telkomsel yang mana masyarakat juga dapat melakukan vote karya video yang disukai. Seluruh finalis juga mengikuti acara puncak dari TELKOMSEL URVIDEO COMPETITION 2020 pada 19 November 2020 yang disiarkan secara langsung melalui channel aplikasi MAXstream.

"Ada empat kategori pemenang yang akan diumumkan pada acara tersebut, yaitu Gold Best Video, Silver Best Video, Bronze Best Video, dan Best Voted, dengan total hadiah yang diserahkan mencapai Rp 160 juta," jelasnya.


Dia menambahkan, pihaknya berharap, TELKOMSEL URVIDEO COMPETITION 2020 dapat memberikan kontribusi nyata dalam memajukan industri kreatif di Indonesia, khususnya di sektor perfilman. Tidak lupa, di momen peringatan Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan ini, Telkomsel sebagai society enabler mengajak seluruh elemen bangsa untuk meneruskan semangat nasionalisme dan patriotisme dengan terus bergandengan tangan di dalam keberagaman.

"Dengan begitu, kita bisa memperkuat upaya kolaboratif yang mampu membuat Indonesia dapat terus bergerak maju dengan tetap menjaga nilai-nilai kebangsaan,” tutup Denny.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar