Selasa, Oktober 27, 2020

Salah seorang jurnalis tengah menjalani pemeriksaan sebelum proses pengambilan darah di Unit Transfusi Darah PMI Kota Cirebon. Dalam operasionalnya, UTD PMI Kota Cirebon juga menerapkan protokol kesehatan.

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Puluhan Jurnalis yang tergabung dalam Solidsritas Jurnalis Cirebon Peduli (SJCP) mendonorkan darahnya di Palang Merah Infonesia Cabang Cirebon, Selasa pagi (27/10). 

Aksi sosial jurnalis peduli tersebut digagas , karena stok darah di PMI Kota Cirebon semakin menipis padahal perminataan Darah terus meningkat ditengah pandemi Covid 19 yang berkepanjangan. 

Kordinator SJCP, Faizal Nurathman mengatakan, Aksi sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian Jurnalis Cirebon terhadap menipisnya stok darah di PMI Kota Cirebon.

"Aksi ini merupakan aksi spontan dari rekan - rekan jurnalis Cirebon yang mendengar informasi bahwa stok darah di PMI Kota Cirebon Menipis," katanya.

Dijelaskn Faizal, dalam Aksi sosial ini, Sedikitnya bisa membantu menipisnya stok darah ditengah pandemi covid 19. 

"Kita ketahui permintaan darah di kota dan kabuoaten Cirebon terus meningkat ditengah pandemi . aksi kita ini sedikitnya bisa membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah," jelasnya.

Faizal juga mengatakan, dalam aksi sosial yang diikuti oleh puluhan jurnalis baik cetak dan elektronik ini, berhasil mengumpulkan 27 ampul darah.

"Allhamdullilah aksi sosial kita ini, berhasil mengumpulkan 27 ampul darah, yang kemudian akan disalurkan PMI untuk masyarakat yang membutuhlan darah" katanya.

Sementara itu, Asep Munandar Manajer Oemastian Mutu PMI Kota Cirebon mengatakan sangat mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan solidsritas jurnalis cirebon peduli, ditengah pandemi covid 19. Karena sumbangan darah dari jurnalis Cirebon sangat berarti sekali bagi masyarakat yang membutuhkan tranfusi darah.

"Allhamdullilah , aksi jurnalis Cirebon ini sangat diapresiasi, karena jurnalis Cirebon mempunyai naluri dan semngat kemanusiaan , yang tinggi ditengah krisis donor darah ditengah pandemi," ujarnya.

Selain itu juga, PMI kota Cirebon mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama sama mendonorkan darahnya karena saat ini kebutuhan darah ditengah pandemi covid 19 terua meningkat.

"Momen aksi sosila dari jurnalis Cirebon ini bisa dijadikan momen untuk masyarakat dapat mendonorkan darahnya ,untuk menstabilkan stok darah di PMI Kota Cirebon yang terus menipis," tutupnya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar