Satu Gudang Penyimpanan Barang di Astana Japura Terbakar - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Rabu, 07 Oktober 2020

Satu Gudang Penyimpanan Barang di Astana Japura Terbakar


Gudang penyimpanan terbakar, api awal diketahui berasal dari pembakaran sampah

ASTANA JAPURA (CIREBON BRIBIN) - Sebuah gudang penyimpanan terbakar di Kecamatan Astana Japura, Kabupaten Cirebon terbakar pada Rabu (7/10) siang tadi.

Kepala Seksi Tanggap Darurat Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon, Eno Sujana mengatakan, peristiwa kebakaran yang terjadi di gudang penyimpanan milik PT FDI diketahui pada sekitar pukul 12.57 WIB.

"Petugas kami mendapatkan laporan segera bergegas ke lokasi, dan tiba sekitar pukul 13.10 WIB," katanya kepada cirebonbribin.

Eno menuturkan, dari keterangan saksi, api awal diketahui berasal dari pembakaran sampah lalu membesar akibat hembusan angin yang kencang sehingga menjalar ke gudang tempat penyimpanan barang yang berisi produk olehan dari kopi dan material lainya yang mudah terbakar. 

"Karyawan berusaha memadamkan api dengan APAR tapi api tidak dapat dikendalikan dan menghubungi kami," tuturnya.

Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon, menerjunkan 5 regu pemadam dengan 4 armada dan 1 unit water suply. Dibantu juga oleh petugas kepolisian dari Polsek Astana Japura dan anggota Koramil Astana Japura serta karyawan PT FDI.

"Api berhasil dipadamkan dan tidak ada korban jiwa maupun luka," jelas Eno.

Dia menambahkan kerugian materil akibat peristiwa tersebut belum diketahui pasti.

"Kami tak lupa mengimbau agar selalu waspada terhadap potensi bahaya kebakaran, apalagi di musim angin kencang seperti sekarang ini," tambahnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot