Puncak Arus Kendaraan Libur Panjang di Cipali Diprediksi Terjadi Hari Ini - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Rabu, 28 Oktober 2020

Puncak Arus Kendaraan Libur Panjang di Cipali Diprediksi Terjadi Hari Ini


Pada layanan transaksi khususnya di Gerbang Tol Palimanan siap dioperasikan gardu exit dan entrance sebanyak 30 unit gardu dan jika diperlukan disiapkan penambahan mobile reader sebanyak 15 unit.

SUBANG (CIREBON BRIBIN) – PT Lintas Marga Sedaya yang kini memiliki branding name ASTRA Infra Toll Road Cikopo-­‐Palimanan (ASTRA Tol Cipali) siap memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan 24 jam saat libur panjang dalam rangka Maulid Nabi SAW yang diprediksi mulai tanggal 26 Oktober hingga 1 November 2020.

Lalu lintas pada libur panjang kali ini diprediksi mengalami peningkatan dari rata - rata harian ASTRA Tol Cipali di Gerbang Tol Palimanan selama 7 hari mencapai 47 ribu kendaraan per hari atau naik sekitar 48% dari 31 ribu kendaraan.

Mengantisipasi lonjakan kendaraan di hari libur mendatang, ASTRA Tol Cipali menyiapkan peningkatan layanan di segala sisi. Pada layanan transaksi khususnya di Gerbang Tol Palimanan siap dioperasikan gardu exit dan entrance sebanyak 30 unit gardu dan jika diperlukan disiapkan penambahan mobile reader sebanyak 15 unit.

“Kami siap melayani pengguna jalan ASTRA Tol Cipali yang akan berlibur saat long weekend ini. Diprediksi puncak arus mudik terjadi pada Rabu, 28 Oktober," kata Agung Prasetyo Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali, Selasa (27/10).

Sementara arus balik, diprediksi terjadi pada 1 November 2020. Gerbang tol Palimanan sendiri sudah dipersiapkan untuk menampung peningkatan lalin sekitar 60 ribu dengan mengoperasikan gardu exit dan entrance sebanyak 30 unit.

Untuk mengantisipasi jika terjadi lonjakan kendaraan. ASTRA Tol Cipali tetap menyiapkan manajemen lalu lintas yang bersifat situasional sesuai dengan situasi dan kondisi. Jika terjadi kepadatan lalu lintas di Ruas Tol Cipali, maka dimungkinkan dilakukan manajemen lalu lintas dengan koordinasi bersama Kepolisian melalui beberapa mekanisme, antara lain pemasangan MWB (Median Water Barrier) dan Rubber Cone di lokasi depan Tempat Istirahat & Pelayanan (TIP) bertujuan untuk mencegah kendaraan pengguna jalan parkir di bahu jalan sepanjang TIP yang dapat mengakibatkan kemacetan di jalur.

Melaksanakan buka - tutup TIP apabila pengunjung TIP sudah melebihi kapasitas dan terjadi kemacetan pada akses masuk TIP.

"Pengguna jalan disarankan untuk istirahat di TIP berikutnya atau keluar di gerbang tol terdekat untuk beristirahat atau mengisi BBM dan selanjutnya masuk kembali ke Jalan Tol Cipali dengan tarif yang sama," kata Agung lagi.

Dia menambahkan, tengah tatanan kehidupan baru ini ASTRA Tol Cipali selalu mematuhi peraturan pemerintah dengan mengimbau kepada pengguna jalan untuk tetap menggunakan masker serta menjaga jarak minimal 1 meter saat sedang berada di public area atau lokasi TIP yang tersebar di 8 titik di Ruas Tol Cipali.

"Tidak hanya itu, di setiap sudut TIP tersedia wastafel portable agar para pengguna jalan tetap dapat mencuci tangan," pungkasnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot