Selasa, 06 Oktober 2020

Selasa, Oktober 06, 2020

Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH., memberikan sambutan dalam pembukaan Musda VII MUI Kota Cirebon tahun 2020 di Islamic Center Kota Cirebon, Selasa, (6/10).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH., mengatakan Pemerintah Daerah Kota Cirebon akan senantiasa mendukung sejumlah program yang dilakukan oleh MUI.

Menurutnya, hal ini karena ulama memiliki peran sebagai perekat umat.

“Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Cirebon memiliki tugas strategis untuk membangun kemaslahatan dan memperkokoh ukhuwah islamiah,” katanya dalam Pembukaan Musda VII MUI Kota Cirebon tahun 2020 di Islamic Center Kota Cirebon, Selasa, (6/10).

Terlebih ke depannya Azis meyakini tantangan MUI semakin berat dan kompleks dengan beragamnya dinamika yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

"Pemda Kota Cirebon selalu berupaya untuk mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI)," ujarnya.

Selanjutnya Azis juga meminta doa dari seluruh anggota MUI untuk bisa bersama-sama mendoakan agar pandemi Covid-19 segera berakhir, tidak hanya di Kota Cirebon namun juga di berbagai belahan dunia lainnya.

“Pandemi Covid-19 ini menjadi keprihatinan dan ujian yang berat untuk kita semua,” ungkap Azis.

Azis juga menekankan bahwa Pemda Kota Cirebon dengan dukungan seluruh komponen masyarakat akan bekerja maksimal untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon.

Pada kesempatan itu, Azis juga meminta kepada seluruh peserta Musda VII MUI Kota Cirebon untuk tetap menaati protokol kesehatan.

“Dengan kerendahan hati kami juga memohon doa dari seluruh ulama agar kondisi negara segera membaik dan pandemi Covid-19 segera berakhir,” ungkap Azis.(CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar