Senin, Oktober 19, 2020

Kebakaran hebat di Desa Bungko Lor, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon tadi malam, Minggu (18/10).

KAPETAKAN (CIREBON BRIBIN) - Si jago merah hanguskan sebuah gudang tempat penyimpanan peralatan tambak udang pada Minggu malam, 18 Oktober 2020.

Dua unit kendaraan berupa mobil truk dan sedan juga dilaporkan ikut menjadi korban dalam kebakaran yang terjadi di Desa Bungko Lor Blok Karanganyar Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon tersebut.

Kepala Seksi Tanggap Darurat Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon, Eno Sujana menjelaskan kronologis kejadian kebakaran tersebut.

Menurutnya, api awal berasal dari samping Timur dari bangunan gudang kemudian menjalar dan membesar mengenai gudang.

"warga berusaha memadamkan dengan alat seadanya, namun kewalahan lalu menghubungi Pemadam Kebakaran," jelasnya, Senin (19/10).

Bangunan gudang yang berisi bahan kayu fiber dan pipa paralon membuat api cepat membesar.

Saat petugas dari Pos Jaga Gunungjati tiba di lokasi, separuh bangunan gudang sudah hangus terbakar. Guna mempercepat proses pemadaman, petugas dari pos jaga lain pun turut dikerahkan. Termasuk meminta bantuan dari Pemadam Kebakaran Kota Cirebon.

"Totalnya ada tujuh armada yang kami kerahkan dari enam pos jaga di tambah satu dari damkar Kota Cirebon, serta satu unit water suply," ungkap Eno.

Proses pemadaman juga dibantu oleg unsur TNI, Polri, BPBD, SARFKAM dan warga.

Dia menambahkan, kebakaran hebat tersebut diduga disebabkan oleh aktivitas pembakaran tumpukan sampah oleh anak-anak.

"Terkait kerugian, beluk diketahui pasti," tambahnya.

Dari kejadian tersebut, Eno kembali mengingatkan kepada masyarakat agar berhati-hati dan selalu waspada terhadap potensi bahaya kebakaran.

"Apalagi dalam kondisi angin yang cukup besar sekarang ini," pesannya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar