Jurnalis Cirebon Nyatakan Sikap Kepada Polres Cirebon Kota - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Senin, 12 Oktober 2020

Jurnalis Cirebon Nyatakan Sikap Kepada Polres Cirebon Kota


Puluhan jurnalis yang tergabung dalam Solidaritas Jurnalis Anti Kekerasan gelar aksi damai di depan Mapolres Cirebon Kota, Senin (12/10).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Jurnalis dari berbagai media di Cirebon menyatakan sepakat untuk memboikot peliputan segala bentuk kegiatan Polresta Cirebon.

Pernyataan ini sebagai buntut dari sikap dingin Kapolres Cirebon Kota, AKBP Syamsul Huda yang enggan keluar untuk menemui dan mendengarkan aspirasi jurnalis saat aksi damai Solidaritas Jurnalis Anti Kekerasan di Mapolres Cirebon Kota, Senin (12/10).

"Kami sepakat semua teman - teman disini untuk memboikot peliputan segala kegiatan Polres Cirebon Kota," ungkap Kordinator Aksi, Faizal Nurathman.

Apa pun itu kegiatannya baik press rilis yang tidak pernah ada atau lainnya.

"Kita sudah sepakat untuk memboikot," tegas pria yang juga merupakan ketua Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Cirebon Raya.

Faizal mengatakan, aksi yang digelar hari ini oleh rekan - rekan jurnalis Cirebon dipicu adanya tindak kekerasan yang dilakukan oknum polisi kepada jurnalis saat melakukan peliputan demo UU Omnibus Law di berbagai daerah beberapa hari lalu.

Melalui aksi ini, selain untuk memprotes tindakan keras terhadap jurnalis, juga meminta kepada Kapolres Cirebon Kota untuk menandatangani pakta integritas guna menjamin keselamatan jurnalis saat melakukan peliputan.

"Kami tidak ingin kekerasan terhadap Jurnalis terjadi di Kota Cirebon," pungkasnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot