Kamis, Oktober 22, 2020

Pembukaan Aksi Bela Negara di Makodim Jl. Fatahillah no 89 - Perbutulan Kabupaten Cirebon

SUMBER (CIREBON BRIBIN) - Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, Kodim 0620/Kab. Cirebon gelar pelaksanaan Bela Negara bagi LSM dan Ormas se wilayah Kabupaten Cirebon, Kamis (22/10)

Kegiatan yang dilaksanakan di Makodim Jl. Fatahillah no 89 - Perbutulan Kabupaten Cirebon tersebut dibuka oleh Aster Panglima TNI, Mayjen TNI Madsuni.

Dalam sambutannya Aster Panglima TNI memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando D.K,.S.A.P, Dandim 0620/Kab.Cirebon Letkol Inf Sugir, S.I.P.,M.Tr (Han) beserta unsur Forkopimda Kabupaten Cirebon serta seluruh anggota yang telah membantu kelancaran kegiatan Bela Negara ini.

Aksi Bela Negara merupakan bagian dari metode Binter yang memiliki tujuan memelihara komunikasi dan silahturahmi TNI dengan Komponen Bangsa khususnya hari ini dengan para organisasi kemasyarakatan yang ada di wilayah Kodim 0620/Kabuoaten Cirebon.

"Guna meningkatkan sinergitas dalam mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dalam rangka ketahanan nasional," kata Aster Panglima TNI.

Kegiatan ini juga sebagai sarana untuk menyampaikan pandangan dan kebijakan Pimpinan TNI dalam membantu pemerintah untuk mengatasi berbagai permasalahan bangsa khususnya yang berkaitan dengan pertahanan negara.

Hal ini menurutnya sejalan dengan tema yang diusung pada acara ini yaitu " Melalui Aksi Bela Negara.

"Kita satukan tekad dan semangat juang untuk memperkokoh Kesatuan dan Persatuan bangsa dalam rangka meningkatkan sistem pertahanan rakyat semesta," tambahnya.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 1 hari tersebut, di isi dengan kegiatan-kegiatan pembekalan tentang materi Wawasan Kebangsaan dan materi Bela Negara serta materi kesehatan "Covid-19" sebagai nara sumber dari Dinkes Kabupaten Cirebon.

Tampak hadir pula dalam kegiatan tersebut, Brigjen TNI Agus Supriyono Kapok Sahli Pangdam III/SLW, Kolonel Arm Harfudin Daeng, Paban III/Ster TNI, Kolonel Inf Dani Alkadri Paban V/Ster TNI, Kolonel Arh Lukito Kemenhan Negara, Kolonel Inf Elkines Villando D.,S.A.P serta Forkopimda Kabupaten Cirebon.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar