Senin, Oktober 26, 2020

Santri Pesantren Khusnul Khatimah mendapatkan dukungan dari ACT Cirebon melalui pengiriman bantuan paket hygiene kit dan suplemen, Sabtu (24/10).

KUNINGAN (CIREBON BRIBIN) - Pasca pertama kali diumumkan 46 santri Husnul Khotimah (HK) Kuningan terpapar Covid-19 sebulan lalu, Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cirebon mengirimkan bantuan Paket Hygiene Kit dan Suplemen untuk para Santri yang saat ini masih menjalani masa karantina.

Paket yang berisi Hand Sanitizer, cairan desinfektan, masker medis dan suplemen berupa Vitamin C diterima lansgung oleh Pihak Pesantren pada Sabtu (24/10).

Kepala Cabang ACT Cirebon, Ade Rully Supriatna yang turut hadir dalam serah terima bantuan tersebut menyampaikan dukungan penuh pada Pihak Pesantren HK yang sudah sangat tanggap dalam penanganan wabah covid-19 di lingkungannya. 

“ACT merasa punya hubungan baik dengan HK selama ini, karena kami sering berkolaborasi dalam banyak agenda kemanuiaan yang sejalan. Semoga support dari kami bisa membantu meringankan pihak pesantren yang masih terus berjibaku dalam penanganan Covid-19 khususnya di lingkungan pesantren," tuturnya, Senin (26/10).

Ade pun mengajak seluruh masyarakat bekerjasama dalam penanangan wabah covid-19 melalui berbagai program yang digulirkan ACT, baik itu dari sektor kesehatan berupa pengadaan dan distribusi Paket Hygiene Kit bagi mereka yang membutuhkan, sektor ekonomi berupa bantuan modal bagi para pelaku UMKM, ataupun distribusi pangan melalui Lumbung Sedekah Pangan (LSP) yang sudah dijalankan ACT sejak awal Oktober lalu.

“Kolaborasi seluruh masyarakat sangat diperluka untuk melewati masa Pandemi ini. Selama masih ada rakyat bangsa ini yang kelaparan, kedermawanan kita tidak boleh berkurang.” Lanjutnya.

Sementara itu, Fery Budi Mulyana mewakili PT Smartex juga ikut mendistriusikan bantuan 1.000 masker untuk para santri HK.

“Semoga ini menjadi kontribusi kami untuk membantu masyarakat wilayah III Cirebon dalam penanganan wabah covid-19 ini," ungkapnya.

Sementara itu, Mulyadin selaku perwakilan Pondok Pesantren Khusnul Khatimah mengatakan hingga saat ini masih ada santri yang menjalani karantina di Pesantren.

“Sampai hari ini, ada 118 santri yang masih menjalani masa karantina di Pesantren," katanya. 

Tak lupa, dirinya mengucapkan rasa terima kasih atas adanya bantuan dari ACT Cirebon.

"Terima kasih atas support masyarakat pada HK selama ini," tutupnya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar