Soal Kelangkaan Pupuk Bersubsidi, Ini Kata Distan Kabupaten Cirebon - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Senin, 28 September 2020

Soal Kelangkaan Pupuk Bersubsidi, Ini Kata Distan Kabupaten Cirebon


Kepala Distan Kabupaten Cirebon, Ali Efendi, menjelaskan masalah kelangkaan pupuk bersubsidi bukan hanya terjadi di Kabupaten Cirebon, tapi terjadi secara nasional.

SUMBER (CIREBON BRIBIN) - Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Cirebon tidak menampik adanya kelangkaan pupuk bersubsidi di wilayah Kabupaten Cirebon.

Kepala Distan Kabupaten Cirebon, Ali Efendi, menjelaskan, masalah tersebut bukan hanya terjadi di Kabupaten Cirebon, namun terjadi juga di hampir seluruh daerah di Indonesia.

"Sudah saya dengar dari para petani, namun kelangkaan ini terjadi dalam skala nasional," jelasnya, Senin (28/9).

Kondisi ini menurutnya seperti apa yang disampaikan oleh Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo saat datang ke Cirebon dan mengumpulkan kepala dinas pertanian dari sejumlah daerah di Jawa Barat serta Jawa Tengah.

"Langkanya pupuk bersubsidi semdiri dimulai sejak beberapa pekan lalu," katanya.

Dia menambahkan, kelangkaan pupuk bersubsidi di Kabupaten Cirebon sendiri di sebabkan oleh beberapa faktor, mulai dari belum terpenuhinya pasokan dari pusat, hingga pembelian yang melebihi dari rencana definitif kebutuhan kelompok (RDKK).

Dintan sendiri tidak tinggal diam agar kuota kebutuhan pupuk bersubsidi bisa segera terpenuhi.

"Sementara ini yang terealisasi baru 23 ribu ton dari total 28 ribu ton, kabar baiknya pusat akan segera merealisasikan kebutuhan untuk Kabupaten Cirebon," tambahnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot