Kementerian Kesehatan Bersama Komisi IX DPR RI Gelar Sosialisasi Protokol Kesehatan di Kota Cirebon - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Sabtu, 05 September 2020

Kementerian Kesehatan Bersama Komisi IX DPR RI Gelar Sosialisasi Protokol Kesehatan di Kota Cirebon


Kegiatan sosialisasi protokol kesehatan dilaksanakan di Gedung Korpri Kota Cirebon dan dihadiri perwakilan pengurus Rukun Warga (RW) se-Kota Cirebon yang datang ke lokasi dengan menerapkan protokol kesehatan.

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Kementerian Kesehatan bersama Komisi IX DPR mengadakan sosialisasi protokol kesehatan di Kota Cirebon, Sabtu (05/09/2020). Sosialisasi diberikan Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. Hj. Netty Prasetiyani Heryawan, M. Si., dan Kepala Pusat Pendidikan SDM Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI.

Kegiatan sosialisasi protokol kesehatan dilaksanakan di Gedung Korpri Kota Cirebon dan dihadiri perwakilan pengurus Rukun Warga (RW) se-Kota Cirebon yang datang ke lokasi dengan menerapkan protokol kesehatan.

Netty mengatakan selama masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kesadaran untuk terus melaksanakan protokol kesehatan penting dilakukan untuk menekan angka penularan Covid-19. Dia menuturkan Komisi IX DPR berinisatif menggandeng Kementerian Kesehatan untuk melakukan sosialisasi di masyarakat yang berada di berbagai daerah termasuk di Kota Cirebon.

“Selain sosialisasi kami juga menyerahkan bantuan tempat cuci tangan, juga thermogun kepada masyarakat, pengurus masjid dan pesantren,” katanya.

Pada saat yang sama, Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati berterima kasih kepada Kementerian Kesehatan dan Komisi IX DPR yang telah membantu Pemda Kota Cirebon dalam menangani dan mencegah penularan Covid-19 melalui sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan pemberian bantuan peralatan.

“Bulan Agustus-September 2020 memang kami prediksi bakal terjadi peningkatan kasus Covid-19, maka diperlukan banyak sosialisasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Eti menambahkan untuk penanggulangan dan pencegahan penularan covid 19, Pemda Kota Cirebon telah membentuk Tim Penanggulangan dan Tim Pencegahan Covid 19 Kota Cirebon sebagai respon dari peningkatan jumah kasus positif Covid-19.

“Tim pencegahan dipimpin langsung oleh Wali Kota Cirebon dan sedang gencar sosialisasi ke masyarakat,” pungkasnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot