Kapolresta Cirebon Bersama Forkompimda Bagikan 2,5 Juta Masker Untuk Masyarakat - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Kamis, 10 September 2020

Kapolresta Cirebon Bersama Forkompimda Bagikan 2,5 Juta Masker Untuk Masyarakat


Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si, memakaikan masker secara simbolis, Kamis (10/9).

SUMBER (CIREBON BRIBIN) - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si, bersama Forkompimda Kabupaten Cirebon membagikan 2,5 juta masker secara serentak di Taman Pataraksa, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Kamis (10/9).

Secara simbolis Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si, Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, M Luthfi, ST, M.Si, Dandim 0620 Kabupaten Cirebon, Letkol Inf Sugir, S.IP, M.Tr (Han), Kajari Kabupaten Cirebon, Setyawan Nur Choliq, SH, MH, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, AKBP M Andri, S.Si, dan lainnya memakaikan masker kepada perwakilan petugas TNI - Polri dan masyarakat yang hadir.

Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag, mengatakan, masker tersebut nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat Kabupaten Cirebon melalui desa, kecamatan, Polsek, dan Koramil.

"Pembagian masker itupun merupakan cara Forkompimda Kabupaten Cirebon untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mengenakan masker saat beraktivitas," terangnya.

Imron menuturkan, penelitian sudah membuktikan bahwa memakai masker lebih efektif menekan penyebaran Covid-19 dibanding menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) maupun lockdown.

"Padahal, dampak PSBB ataupun lockdown itu cukup besar," kata Imron.

Karenanya, pihaknya meminta masyarakat selalu mengenakan masker terutama saat beraktivitas di luar rumah. Menurutnya, pemakaian masker saat keluar rumah harus dilakukan karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

Bahkan, penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cirebon juga harus diwaspadai seluruh elemen masyarakat karena kasusnya terus bertambah. Sementara vaksin Covid-19 juga masih dalam tahap uji coba hingga Januari 2021.

"Mari sama-sama berikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona dan berdoa semoga pandemi ini segera berakhir. Upaya pemerintah tidak akan berarti apa-apa jika tidak dibantu masyarakat," ujar Imron.

Sementara itu, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si, mengajak masyarakat menerapkan 3M untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cirebon. Di antaranya, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Ia mengatakan, 3M merupakan upaya paling mudah dan paling ampuh dalam mencegah penyebaran Covid-19. Karenanya, Syahduddi mengimbau agar protokol kesehatan tersebut diterapkan di manapun dan kapanpun.

"Di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini masyarakat benar-benar harus menerapkan protokol kesehatan atau 3M untuk membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi khususnya di Kabupaten Cirebon," kata Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot